Notification

×

Iklan

Sidak Warga Binaan, Petugas Temukan Pisau dan Kawat Besi

Kamis, 01 April 2021 | 08:51 WIB Last Updated 2021-04-01T01:51:01Z

Petugas Rutan Klas II B Painan periksa kamar warga binaan.


Painan, Rakyatterkini.com - Rumah tahanan (Rutan) Klas II B Painan, Pesisir Selatan, melakukan razia mendadak (Sidak) terhadap hunian warga binaan di daerah itu. 


Kepala Rutan Clas II B Painan, Fajar Ferdinan mengatakan dirinya memerintahkan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan untuk melaksanakan sidak ke seluruh kamar yang ada serta warga binaan di Rutan tersebut. 


Setelah dilakukan pemeriksaan ke seluruh kamar maupun warga binaan Rutan selanjutnya berkumpul untuk menunjukkan hasil pemeriksaan yang dilakukan.


"Hasil penggeledahan yang kami dapat ini adalah 2 buah pisau cutter, 2 buah kaca, 1 kawat besi, 2 kaleng rokok dan 4 buah pisau cukur, " kata Fajar, Rabu 31 Maret 2021.


Fajar mengungkapkan, pada saat pengeledahan dari 1 kamar sampai 16 kamar, pengeledahan tersebut berjalan aman dan kandusif. Pasalnya warga binaan ini mampu bekerjasama dengan baik dan tertib. 


Dikatakanya, untuk kapasitas di rutan tersebut sebanyak 36 orang. Namun, saat ini jumlah warga binaan di Rutan tersebut mencapai 111 orang yang terdiri dari tahanan dan napi. 


"Untuk barang-barang yang kita temukan pada sidak ini kita musnahkan. Hal ini untuk melakukan deteksi dini gangguan kamtib dan menciptakan suasana kondusif di lingkungan Rutan Painan, "ujarnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update