Notification

×

Iklan

Rutan Kelas IIB Muaro Labuh Cek Kesehatan Warga Binaan

Kamis, 08 April 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-04-08T13:35:59Z

Tim kesehatan cek kesehatan warga binaan Rutan Kelas IIB Muaro Labuh.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muaro Labuh melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin pada warga binaan.


Pemeriksaan kesehatan kepada 77 warga binaan itu dilakukan oleh dokter dan petugas Puskesmas Muara Labuh, didampingi Pengelola Data Kesehatan Rutan, Ronaldo Oktafyan. Pemeriksaan dimulai pukul 11.00 Wib bertempat di ruang klinik Rutan Muara Labuh.


Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran berat badan dan pemeriksaan tekanan darah. Selain itu juga dokter dan petugas kesehatan melakukan pelayanan konsultasi kesehatan kepada WBP.


Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono mengatakan kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali.


Begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Rutan yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komeprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.


Sementara, dokter dan perawat kesehatan mengapresiasi pelayanan kesehatan di Rutan Muara Labuh pelayanan kesehatan sudah baik, untuk obat-obatan sebaiknya lebih dilengkapi lagi.


Sarwono menyampaikan terimakasih kepada dokter dan petugas kesehatan Puskesmas Muara Labuh yang sudah menjalin sinergi yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi WBP Rutan Muara Labuh. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update