Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Richi Aprian Apresiasi MTQ secara Rutin Setiap Tahun

Senin, 05 April 2021 | 07:03 WIB Last Updated 2021-04-05T00:03:24Z
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian berikan arahan pada anak-anak yang mengikuti Khatam Alquran.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442, wakil bupati Richi Aprian menghadiri Khatam Quran dan MTQ ke-43 di Masjid Nurul Ihsan Pagu-Pagu Pandai Sikek Kecamatan X Koto, Minggu 4 April 2021.


Sebelumnya 25 orang santri TPA Fajar Taqwa mengikuti khatam Quran selama 2 hari, dihadiri Ketua Komisi II DPRD Dedi Irawan, Camat X Koto Khairunnas Y, Walinagari Pandai Sikek dan undangan.


Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian  mengapresiasi terlaksananya MTQ secara rutin setiap tahun dan berharap semoga tiap tahun ada peningkatan baik dari sisi peserta maupun kualitas. Jangan hanya jadi kegiatan rutin, hendaknya meningkat juga di sisi pendalaman dan keahlian ilmu Alquran.


Diceritakan, di masa Rasulullah SAW, masjid tidak hanya sebagai tempat salat dan mengaji, tetapi juga tempat bermusyawarah dan pusat peradaban umat.


Wabup Richi juga berharap fungsi masjid/surau dihidupkan kembali, terutama untuk pembinaan generasi muda Tanah Datar agar  bisa bersosialisasi, mengembangkan diri dan potensi di masjid.


“Khatam bukan berarti tamat membaca Alquran, melainkan tahap awal untuk masuk ke tahap berikutnya dengan pendalaman ilmu,” ujarnya


Ketua Panitia Pelaksana Rahmad Nasir mengatakan kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (farid)




×
Berita Terbaru Update