Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lagi, Bupati Suhatri Bur Temui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Rabu, 14 April 2021 | 10:49 WIB Last Updated 2021-04-14T03:49:47Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyerahkan proposal pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 


Jakarta, Rakyatterkini.com - Demi meningkatkan destinasi wisata di daerah, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, menyambangi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa 13 April 2021.


Dalam kunjungan tersebut bupati mengatakan Padang Pariaman merupakan pintu gerbangnya Sumatra Barat yang terdiri dari 17 kecamatan dimana 6 kecamatan dilalui oleh pesisir pantai dan 11 lainnya berada pada perbukitan yang memiliki banyak destinasi wisata.


Di ataranya Lubuk Nyarai yang telah mmiliki setifikt tracking nomor satu di dunia, 72 destinasi wisata yang sudah digarap namun masih setengah penggarapannya.


Padang Pariaman telah tiga kali pemekaran, pemekaran pertama Mentawai ini merupakan termasuk wisata yang dibanggakan, selanjutnya Kota Pariaman, beberapa penunjang wisata yang sangat tinggi yang perlu diperhatikan.


Di sebelah bandara ada Muara Anai, wakil gubernur sebelumnya akan menjadikan Muara Anai ini sebagai wisata air yang nantiya juga akan dibuat pelabuhan untuk memudahan transportasi wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak ke Pariaman.


Ia juga menyebutkan Padang Pariaman juga memiliki kawasan wisata religius yang terbesar di Sumatra karena setiap tahunnya pada bulan safar jumlah pengunjung bisa mencapai satu juta yaitu makam Syekh Burhanudin yang merupakan tempat asal berkembangnya agama islam di Minangkabau. 


Destinasi wisata lainnya, Pantai Tiram yang juga memiliki kawasan wisata kuliner yang dilewati oleh Muara Tapakis. Tahun kemaren memperoleh DAK Rp1,2 M yang digunakan untuk menyelesaikan master plane dan beberapa hal pokok yang dilakukan.


Bupati Padang Pariaman juga menyerahkan proposal terkait pembangunan dan perkembangan wisata di Kabupaten Padang Pariaman. (sgr)




×
Berita Terbaru Update