Notification

×

Iklan

Hujan Lebat, Tebing Setinggi 30 Meter Longsor, Pagar SD dan Kolam Lele Siap Panen Tertimbun

Jumat, 30 April 2021 | 11:37 WIB Last Updated 2021-04-30T04:37:11Z

 Material longsor yang menimpa SDN 10 Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Kamis 29 April 2021 malam, tebing setinggi 30 meter lebar 20 meter di belakang SDN 10 Tanah Lapang, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto longsor.


Akibatnya, pagar sekolah sepanjang 25 meter putus, gudang alat-alat sekolah hancur, kolam ikan lele siap panen tertimbun, dan satu ruangan belajar terdampak longsor.


Dam penahan tebing ini juga merupakan batas antara sekolah dengan RSUD Sawahlunto, yang ada di atasnya.


Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril yang tiba di lokasi pagi ini mengatakan, kita sudah koordinasi dengan pihak BPBD Sawahlunto yang sudah melihat lokasi kejadian tadi malam, untuk segera memberikan bantuan penanggulangan pasca bencana.


Asril  menuturkan bencana alam tersebut juga mengakibatkan pagar sekolah sepanjang 25 meter putus, satu gudang penyimpanan alat-alat sekolah roboh ditimpa pagar dan material longsor, serta satu ruangan belajar terdampak.


"Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka akibat bencana longsor ini, "ujar Asril.


Ia menjelaskan longsor yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB tersebut, sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan terjadinya longsor.


Longsor yang membawa material tanah, dam penahan RSUD Sawahlunto, pagar sekolah juga menimbun sebuah kolam lele milik sekolah yang siap untuk dipanen menjelang Lebaran. Kerugian ditaksir hampor Rp100 juta. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update