Notification

×

Iklan

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Serahkan Alsintan kepada Petani

Kamis, 08 April 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-04-08T10:49:08Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar serahkan alsintan pada petani.


Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyerahkan bantuan alat mesin tani (alsintan) kepada 10 kelompok tani dan Gabungan Kelompok Tani yang ada di Pesisir Selatan, Kamis 8 April 2021.


Bantuan alsintan berupa 10 unit Power Thresser itu diserahkan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Pesisir Selatan.


Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi dinas terkait, karena bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada bidang ekonomi.


"Saya meminta Distanhorbun lebih gesit lagi untuk melihat peluang-peluang yang dapat kita raih di kementerian terkait. Untuk itu segera inventarisir kebutuhan yang kita perlukan untuk para petani kita, Selanjutnya, kelompok tani yang menerima bantuan agar merawat alsintan itu dengan baik dan dipergunakan untuk kepentingan bersama kelompok," pintanya.


Sementara itu Kepala Distanhorbun Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan N, M.T. mengatakan, penyaluran bantuan alsintan ini berdasarkan proposal yang diajukan oleh kelompok tani, Gapoktan dan Kelompok UPJA.


"Proposal tersebut kita sampaikan kepada Satker yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah pada bulan Februari kemarin kita mendapat 2 unit Power Thresser Multiguna dan saat ini ditambah 10 unit lagi," jelas Nuzirwan.


Ia menjelaskan, Power Thresser atau mesin perontok padi ini diharapkan dapat memperbesar kapasitas kerja, meningkatkan effisiensi kerja, mengurangi kehilangan hasil panen dan memperoleh mutu hasil gabah yang baik. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update