Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Sawahlunto Dukung Adinegoro Jadi Pahlawan Nasional

Senin, 22 Maret 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-03-22T12:35:10Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta foto bersama ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus bersama pengurus lainnya.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta, sangat mendukung rencana pengusulan Djamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional. Beliau sangat layak dan tidak perlu diragukan lagi.


"Ini ibarat pucuk dicinta ulam tiba", sebut Deri Asta saat menerima rombongan PWI Sumbar dan MSI, Senin 22 Maret 2021. Wako di dampingi Kadis Sosial Dr Efriyanto, Kabid Sosial Nurhasnah.


Rombongan PWI Sumbar dipimpin Ketua Heranof Firdaus, Zulnadi, dan Rusdi Bais dari Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) dengan Ketua Dr.Wannofri Samry, dan Humas Emil Mahmud.


Menurut Deri Asta, yang alumni FHuk Bung Hatta, sosok Djamaluddin yang terkenal dengan nama samaran Adinegoro tidak asing lagi. Berdasarkan ketokohan, beliau sudah tokoh nasional. 


Apalagi bagi kalangan wartawan, namanya sudah disematkan dalam penghargaan tertinggi Anugerah Adinegoro untuk karya jurnalistik PWI.


Untuk itu Wako kembali menegaskan, bagaimana kita secara bersama dengan penuh semangat memperjuangkan putra Sawahlunto sebagai Pahlawan Nasional. 


"Untuk memperjuangkan sebagai pahlawan nasional. Tentu ada mekanisme.Ini lah yang harus kita bersamakan. Kita harus lobby semua unsur dan kita publikasikan keinginan hingga viral ke mana mana."


Walikota juga meminta stafnya Dinas Sosial untuk membuat rencana sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.


Ia juga minta pers getol memberitakan sekaitan pengusulan sebagai Pahlawan Nasional. Secara naskah akademis kita percayakan kepada  Masyarakat Sejarawan Indonesia Sumbar.


Ketua PWI Sumbar dan Ketua MSI sepakat dan berkomitmen untuk menjadikan Djamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional.


Apapun, beliau sangat layak dan itulah yg harus kita perjuangkan dengan penuh semangat, sebut walikota. (rel)




×
Berita Terbaru Update