Notification

×

Iklan

Walikota Deri Asta dan FAKA Bantu Biaya Berobat Dua Anak yang Sakit

Jumat, 12 Maret 2021 | 21:27 WIB Last Updated 2021-03-12T14:27:49Z

Wako Deri Asta bersama Ketua TP PKK dan Setdako, besuk Rasyid Fadhil Ibrahim.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP PKK, Ny. Meyvita Deri Asta membesuk dan menyerahkan bantuan sosial kepada dua anak Sawahlunto yang menderita sakit yang memerlukan perawatan intensif secara berkala. 


Kedua anak tersebut yakni Rasyid Fadhil Ibrahim, di Dusun Sawah Tambang Desa Muaro Kalaban dan Harsya Nurfattah di Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan. 


Harsya Nurfattah, bayi berusia 8 bulan putri bungsu dari Yuli Karianto dan Nurvita Sary menderita penyakit yang secara istilah medis disebut epilepsi intaktable dan microsepalus. Yakni penyakit dimana penderitanya mengalami penyempitan pernafasan. 


Sementara Rasyid Fadhil Ibrahim, putra dari Edi dan Rosilia menderita infeksi kaki yang mengakibatkan kaki balita berusia 5 tahun ini melepuh seperti mengalami luka bakar. Awalnya Rasyid Fadhil Ibrahim mengalami sakit DBD.


Selain bantuan sosial dari Pemko Sawahlunto, juga ditambah dengan bantuan dari Forum Anak Kota Arang Sawahlunto (FAKA) yang menggalang dana untuk membantu Rasyid Fadhil Ibrahim. 


FAKA berhasil menggalang dana sebesar Rp5,1 juta, yang berasal dari sumbangan ASN dan masyarakat langsung diserahkan pada Jumat 12 Maret 2021 kepada Fadhil Rasyid Ibrahim. 


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta juga berpesan kepada jajaran di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk mendampingi keluarga Rasyid dan Harsya. Kiranya nanti ada lagi perhatian dan bantuan yang dapat diberikan pada mereka.


Dalam kunjungan tersebut walikota Deri Asta didampingi oleh Ketua TP - PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta, Setdako Ambun Kadri, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update