Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Pelaksanaan Kahtam Alquran

Minggu, 07 Maret 2021 | 17:37 WIB Last Updated 2021-03-07T10:37:16Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian pasangkan tanda khatam Alquran pada peserta.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Sebanyak 26 wisudawan/ti menamatkan pelajaran membaca Alquran tahap awal, di masjid Al Ikhlas (Masjid Raya Lima Kaum), Minggu (7/3/2021).


Tema Khatam Alquran yang diusung oleh panitia adalah 'menjadikan generasi muda yang cinta Alquran.


Wakil Bupati Richi Aprian memberikan apresiasi terhadap seluruh wali murid dan panitia pelaksana atas terlaksananya perayaan Khatam Alquran ini yang merupakan alek anak nagari, walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang cukup signifikan di kabupaten Tanah Datar.


Di kesempatan itu, Wabup Richi tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kakanmenag Tanah Datar, diwakili Kepala KUA Lima Kaum Dafrizon, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Wali Nagari Lima Kaum Gusrizal, Ketua KAN l, BPRN, Pengurus Mesjid Raya Lima Kaum, Tokoh masyarakat Lima Kaum .


Wali Nagari Lima Kaum, Gusrizal menyampaikan Khatam Alquran merupakan kegiatan rutin tahunan TPA/TPSA, tetapi karena pandemi sempat hampir tidak terlaksana. 


Berdasarkan kesepakatan wali murid perayaan khatam ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, baik itu saat arak-arakan atau pawai ta'aruf maupun saat penampilan satu persatu peserta khatam. 


KUA Lima Kaum, Dafrizon mengatakan, Khatam Alquran merupakan lambang kesuksesan semua pihak dalam mengurus dan membenahi TPA/TPSA dan membina wadah pendidikan dalam membentuk watak dan karakter generasi uda untuk berakhlak mulia yang selalu mencintai Alquran.


Selepas itu, Wabup Richi meninjau pembangunan lahan parkir yang telah dimulai pengerjaan dari tahun 2019. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update