Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Risnawanto: Masyarakat Menunggu Tangan Terampil PKK

Rabu, 10 Maret 2021 | 19:18 WIB Last Updated 2021-03-10T12:18:00Z
Ketua PKK Pasbar, Titi Hamsuardi foto bersama pengurus.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto mengatakan masyarakat berharap tangan terampil pengurus PKK Pasbar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Itu disampaikan pada saat serah terima jabatan ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pasbar dari Ny Emilia Yudesri kepada Ny Titi Hamsuardi, Rabu (10/3/2021). 


"Program kerja pemerintah daerah tidak terlepas dari program PKK juga. PKK memiliki peran strategis dalam menyukseskan visi dan misi pemerintah. Kami sebagai pembina berharap semoga program yang telah disusun oleh tim pengurus PKK berjalan dengan baik, "kata Risnawanto.


Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus PKK periode 2016-2021 lalu. Semua jerih payah menjadi ladang amal bagi PKK.


Sementara itu, Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi mengatakan, seiring dengan pelantikan bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu serta sudah dilantiknya Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi. Maka, secara aturan Ketua TP PKK Pasbar diamanahkan kepada dirinya.


"Jabatan ini merupakan jabatan fungsional, jabatan yang diamanahkan tersebut secara aktif ikut mendukung program pemerintah di tengah-tengah masyarakat, "katanya.


Sebagaimana arahan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi beberapa waktu lalu, bahwa PKK harus aktif dalam berbagai bidang terutama di dunia PKK. Walaupun pandemi Covid-19 melanda negeri ini termasuk Pasbar.


"Mari kita doakan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. Kita juga harus membenahi kekurangan yang ada di setiap jajaran. Bukan saja di dalam ruangan, tetapi terus berada di jajaran terdepan." 


Kader PKK harus memahami dan mengetahui kebutuhan masyarakat di wilayah masing masing. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Penggerak PKK masa bakti 2016-2021 yang telah berupaya segala kekuatan agar tim PKK bisa menjalankan kegiatan dengan baik. Semoga menjadi ladang amal bagi kita semuanya.


Dalam kegiatan tersebut juga diberikan hadiah kepada PKK dengan berbagai kategori, seperti PKK kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kesehatan. 


Pelaksana terbaik kegiatan lingkungan bersih dan sehat.  Pelaksana terbaik kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga. (gjr)




×
Berita Terbaru Update