Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Putra Dampingi Tim BPK untuk Pemeriksaan LKPD

Rabu, 10 Maret 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-03-10T12:31:29Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra terima tim BPK RI Perwakilan Sumbar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar menyambut baik kedatangan Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020, Rabu (10/3/2021).


Bupati Eka Putra Sambut Tim BPK RI. "Kami sangat senang bisa menerima tim BPK perwakilan Sumatera Barat di Luhak Nan Tuo ini, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi langkah yang baik memulai tugas-tugas tim BPK beberapa waktu ke depannya,” ujar bupati Eka.


Kegiatan LKPD ikut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Irwandi, asisten dan kepala OPD terkait. 


Kegiatan itu kelanjutan dari pemeriksaan pendahaluan serta penyerahan laporan LKPD Tanah Datar tahun anggaran 2020 yang diserahkan langsung oleh Bupati Eka Putra kepada kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat Yusna Dewi beberapa waktu silam.


"Jika diperlukan demi kelancaran pemeriksaan tersebut Bupati berkenan mendampingi Tim BPK, intinya kami sangat terbuka dalam pengelolaan keuangan, kepada semua pihak untuk menjalin kerjasama guna mewujudkan apa yang kita semua harapkan, tentunya harapan itu, harapan yang baik, "kata bupati Eka


Ketua Tim BPK Perwakilan Sumatera Barat Ferik Fernanda mengatakan selama pemeriksaan pendahuluan yang telah dilakukan berjalan dengan lancar, ia berharap pemeriksaan kali ini juga berjalan baik tanpa ada kendala yang berarti.


“Pada pemeriksaan pendahuluan tidak kami temukan kendala, semua berjalan dengan lancar, kami harap itu berlanjut. Di tahap ini BPK berkewajiban memeriksa laporan yang telah diserahkan, kami akan menguji laporan tersebut sebelum menjadi laporan keuangan audited, ”ujar Ferik Fernanda.


Ferik menambahkan sebagian pemeriksaan telah dilakukan uji sewaktu tahap pendahuluan seperti menguji akun belanja, kas, asset dan sebagainya. 


“Sebagian telah kami periksa ditahap pemeriksaan pendahuluan dan akan berlanjut di tahap ini,” ujar Ferik. (farid)




×
Berita Terbaru Update