Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Risnawanto Berikan Perhatian kepada SMP N 1 Luhak Nan Duo

Selasa, 23 Maret 2021 | 15:14 WIB Last Updated 2021-03-23T08:15:13Z

Wabup Risnawanto, didampingi Kadis Pendidikan Marwazi B, Kepsek SMPN 1 Luhak Nan Duo M. Arif, Waka Kurikulum Khairiyah, saat meninjau Ujian Akhir Sekolah, Selasa (23/3/2021. (js)



Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat komitmen meningkatkan mutu pendidikan di Pasaman Barat.


"Insya Allah kita komit untuk memajukan dunia pendidikan di Pasaman Barat. Jika tak mampu dibiayai APBD maka kita akan berusaha ke Kementerian. Karena pendidikan dan kesehatan prioritas kita untuk dibangun," kata Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto saat bersilaturahmi dengan Kepala SMPN 1 Luhak Nan Duo Arif, Wakil Kurikulum Khairiyah, Wakil Kesiswaan Sri Dewi, Wakil Sarana dan Prasarana Mitrah Annur, dan jajaran majelis guru di aula majelis guru sekolah tersebut, Selasa 23 Maret 2021.


Risnawanto datang ke sekolah tersebut meninjau Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang sedang berlangsung. Wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Marwazi B, Kabid SMP Asrinaldi dan jajaran. 


Dalam dialog dan silaturahmi yang penuh dengan rasa kekeluargaan tersebut para guru menyampaikan aspirasi agar jalan menuju sekolah mereka di aspal.


"Insya Allah soal jalan nanti akan kita akomodir dan kita sampaikan kepada Dinas PUPR agar jalan menuju sekolah diperlebar, "kata Risnawanto.


Dia menyebut secara histori Wabup tahu betul dengan perkembangan dari awal hingga sekarang sekolah itu. "Sekarang kemajuan SMPN Luhak Nan Duo cukup luar biasa sehingga dijadikan sekolah rujukan, semoga prestasi selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," sebut Risnawanto.


Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan, bahwa kualitas pendidikan juga harus didukung oleh kualitas guru serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga nantinya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 



Ia menyebutkan Pemda Pasbar tidak akan membedakan antara sekolah negeri dan swasta untuk mencapai tujuan itu.


"Kepada guru-guru jangan pernah bosan untuk selalu menambah ilmu, selalu memperbaharui ilmu pengetahuan. Karena, ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan, dulu tidak ada belajar secara daring, sekarang itu diperlukan," ujar Risnawanto. 


Ia juga bertekad akan membangun sarana dan prasarana sekolah, seperti ruang kelas baru, toilet sehingga lingkungan sekolah menjadi nyaman.


Selain itu, Wabup Risnawanto juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memetakan kondisi sekolah, sehingga lebih mudah untuk dilakukan perencanaan.


"Pembangunan juga perlu perencanaan yang matang, sehingga pembangunan nantinya bisa terarah, "kata Risnawanto.


Selain ke SMPN Luhak Nan Duo, Risnawanto, juga meninjau Ujian Akhir Sekolah ke SMP Islam Terpadu Darul Hikmah Simpang Tiga.


Kepala SMP N 1 Luhak Nan Duo Arif menyebutkan bahwa SMPN yang dia pimpin didirikan pada tahun 1983 awalnya jumlah guru PNS sebanyak 36 orang ditambah dengan GTT dan guru honorer, tapi sekarang sudah memadai.


"Berkat kerja keras majelis guru dan dukungan orangtua, masyarakat sudah banyak prestasi yang diperoleh diantaranya sekolah teladan, sekolah filoting PPK, sekolah Rujukan, dan sekolah Adiwiyata," sebut dia. 


Saat ini sekolah masih kekurangan ruangan kelas sebanyak dua kelas, WC yang belum memadai, pagar sekolah yang sudah banyak berlubang serta jalan menuju sekolah yang perlu diperbaiki, sebut Arif.


Terhadap aspirasi yang disampaikan kepala sekolah tersebut, Wabup Risnawanto akan berupaya untuk mewujudkanya untuk kemajuan mutu pendidikan di Pasaman Barat. (junir sikumbang)




×
Berita Terbaru Update