Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Video Tik-Tok ala Triping Warga Binaan Viral di Medsos, Kalapas Ambil Tindakan

Selasa, 30 Maret 2021 | 15:46 WIB Last Updated 2021-03-30T08:48:49Z
Kalapas Kelas II B Pariaman menyita barang bukti.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Video tik-tok warga binaan perempuan Lapas Kelas IIB Pariaman sempat viral di media sosial Facebook dengan nama akun Karantina Pariaman. Video tik tok itu sudah ditangani oleh pihak Kalapas setempat.


Dalam video berdurasi 15 menit itu tampak seorang pria warga binaan memakai kemeja berjoget sambil menikmati lagu mengunakan aplikasi tik-tok bersama warga binaan perempuan di sebuah kamar perempuan di Lapas tersebut. 


Perempuan itu tampak dengan seronok mengenakan celana pendek berjoget ala triping mengunakan aplikasi tik-tok bersama seorang laki-laki dan beberapa warga binaan perempuan lainya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi menyebutkan pihaknya sudah bekerja secara maksimal dalam penindakan dan pengawasan untuk warga binaan.


"Pembuatan video tik tok itu telah lama, dan para narapidana yang terlibat dalam video tersebut sudah kita beri sangsi yang artinya sudah kita proses," ungkap Eddy Junaedi, Selasa 30 Maret 2021.


Eddy menuturkan, tidak hanya pemberian sangsi, bahkan beberapa narapidana yang ada di video tersebut sudah dipindahkan ke Lapas lainnya.


"Namun pemindahan mereka di luar masalah video tik tok itu," ulas Eddy.


Dikatakannya juga, HP yang digunakan oleh pelaku untuk membuat konten tik tok itu telah lama dimusnahkan bersama HP dan barang bukti lainnya.


"Ternyata dalam HP yang kami musnahkan pada beberapa bulan yang lalu ada video tik tok tersebut hanya saja kami tidak tau bahwa di HP itu ada konten tersebut," ungkap Eddy.


Dugaan kami, kata Kalapas lagi, konten tik tok itu telah lama juga di share oleh pelaku ke medsos atau akun tik tok miliknya. Sehingga siapa saja bisa mendownload dan video tersebut dishare oleh akun atas nama Karantina Pariaman di beranda Facebook nya, baru baru ini," jelas Kalapas.


Kalapas tidak menepis video tersebut dibuat oleh narapidana perempuan di Lapas Pariaman. "Hanya saja kasus itu telah kami tindak dan barang bukti HP telah disita serta para pelaku telah diberi sangsi," ulas Eddy.


Untuk diketahui juga dari awal Januari 2021 pihak Lapas Pariaman telah musnahkan ratusan HP yang disita dari narapidana.


"Kita juga heran, sudah melakukan razia HP setiap minggunya namun masih saja ada HP itu. Terkait itu semua, kami tidak pernah bosan untuk membersihkan Lapas dari barang-barang yang dilarang," jelas Kalapas Eddy Junaedi. (sgr) 




×
Berita Terbaru Update