Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Usulan Donizar, Anggota DPRD Sumbar Ditindaklanjuti oleh Bupati Pasaman

Kamis, 25 Maret 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-03-25T12:31:54Z
Anggota DPRD Sumbar, Donizar saat Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping.


Pasaman, Rakyatterkini.com - Usulan anggota DPRD Sumatera Barat, Donizar, saat Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat 19 Maret 2021 lalu ditindaklanjuti oleh bupati Pasaman.


Dimana, pada saat Musrembang tersebut, Donizar mengusulkan agar pemerintah daerah mengundang seluruh anggota DPRD provinsi yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pasaman IV (Pasaman-Pasaman Barat).


Menurut pandangan Donizar mengingat keterbatasan anggaran, perbedaan pandangan dan wilayah serta keterbatasan kewenangan. Maka duduk bersama antara anggota DPRD provinsi dari Dapil IV dengan bupati Pasaman, dalam menyatukan niat yang sama untuk pembangunan Pasaman ke depan, sangat penting dilakukan.


Bak gayung bersambut, ide yang dilontarkan Donizar ini disambut baik Bupati Benny Utama. Untuk mewujudkannya, Bupati Pasaman menjadwalkan untuk mengundang seluruh anggota DPRD provinsi yang berasal dari dapil IV Pasaman, ke Balairong Pusako Anak Nagari di Lubuk Sikaping, Kamis 25 Maret 2021 malam ini.


Bukan sampai di situ saja, Donizar yang kini juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat, ikut menggiring rencana pertemuan tersebut melalui DPRD provinsi. 


Menindaklanjuti undangan resmi dari pasangan Bupati Benny Utama-Sabar AS ke DPRD provinsi itu, maka melalui surat resmi 23 Maret 2021, DPRD Provinsi Sumbar selanjutnya menyurati Gubernur Sumatera Barat perihal undangan tersebut.


Dalam suratnya, DPRD provinsi meminta kepada Gubernur Sumbar agar menugaskan atau mengutus perwakilan dari OPD terkait. Diantaranya, Bappeda, Bakeuda, PUPR provinsi, PSDA, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Sumbar untuk menghadiri acara tersebut di Lubuk Sikaping, untuk menyerap aspirasi.


Lebih lanjut, Donizar berharap agar seluruh anggota DPRD provinsi yang hadir nantinya, meskipun berasal dari berbagai partai politik itu, bisa menyatukan sikap untuk bersama-sama menggiring anggaran dari tingkat DPRD provinsi ke Pasaman. 


Ini menurutnya sangat penting, mengingat kondisi Pasaman saat ini, sehingga diharapkan nantinya bisa pula membantu pemerintah daerah, dalam mewujudkan pembangunan yang pro rakyat, serta mengejar ketertinggalan Pasaman dari daerah lain, ucapnya.


Selanjutnya, Donizar menyebutkan ia berniat mengajak semua anggota dewan dari dapil IV Pasaman, untuk terus berjuang hingga ke DPR RI dan kementerian terkait, lewat fraksi partai di DPRD Provinsi. 


"Lewat fraksi yang ada di provinsi kita bisa berjuang lebih efektif menggaet berbagai program dari pusat, untuk bisa dibawa ke daerah, tutupnya. (St.M)




×
Berita Terbaru Update