Notification

×

Iklan

Temui Kapolda Sumbar, Gubernur dan Wagub Jalan Kaki Menuju Mapolda

Selasa, 02 Maret 2021 | 11:26 WIB Last Updated 2021-03-02T04:27:21Z

Gubernur Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldy serta pejabat lainnya menuju Mapolda dengan jalan kaki.

Padang, Rakyatterkini.com - Tidak seperti biasanya, kali ini Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan wakil Gubernur, Audy Joinaldy berjalan kaki dari kantor Gubernur menuju Mapolda Sumbar untuk bertemu dengan Kapolda, Irjen Toni Harmanto.


Kunjungan resmi pertama gubernur dan wagub Sumbar itu, didampingi Sekdaprov Sumbar Alwis, Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benni Warlis, Kepala Badan Kesbangpol Nazwir, Kepala Dinas Pendidikan Adib Alfikri, Kepala Biro Humas Hefdi dan Kepala Biro Rantau Luhur Budianda.


Kedatangan gubernur disambut baik oleh Irjen Toni Harmanto di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).


Silaturahmi dimulai dengan ucapan selamat datang dari Kapolda Toni Harmanto atas dilantiknya Mahyeldi-Audy Joinaldy sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar. 


Dalam pertemuan dengan Kapolda Sumbar itu berlangsung penuh kekeluargaan dan keduanya pun akrab saling bercengkerama. 


Mahyeldi mengungkapkan rasa senang telah diterimanya kunjungan sebagai silaturahmi untuk mempererat hubungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumbar. 


"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Kapolda. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu, namun kali ini saya datang sebagai gubernur Sumbar," tutur Mahyeldi.


Berikutnya, Mahyeldi menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik. Dia pun berharap bisa saling mendukung untuk memastikan kondisi Sumbar selalu aman dan nyaman.


"InsyaAllah kita akan saling dukung untuk memastikan Sumbar selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman," kata Mahyeldi.


Selain itu, Mahyeldi menyampaikan visi dan misi pembangunan Sumbar, agar tercapainya visi dalam terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan. 


Gubernur Sumbar bersama Kapolda Sumbar juga melakukan kerjasama dengan penandatanganan MoU terkait sinergitas pelaksanaan kegiatan ketertiban umum dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Barat.


Kapolda Sumbar dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya terus membangun senergitas, kolaborasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka ketertiban dan keamanan masyarakat.


MoU merupakan perwujudan kerjasama yang real antara pemerintah daerah dengan kepolisian daerah sangatlah wajar bila eksekutif ada hubungan yang harmonis bersama-sama membangun pemerintahan demi pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.


"Mudah–mudahan Sumatera Barat ke depan akan lebih baik lagi, lebih sejahtera serta sumberdaya semakin kompetitif," ucap Kapolda Sumbar. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update