Notification

×

Iklan

Stok BBM Kurang di SPBU, Pertalite Susah Didapati, ada Apa?

Sabtu, 27 Maret 2021 | 07:48 WIB Last Updated 2021-03-27T00:48:50Z

Ilustrasi.


Painan, Rakyatterkini.com - Warga Pesisir Selatan dan sejumlah wilayah di Sumatera Barat kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.


"Mulai susah cari pertalite. Ini udah SPBU ke-16 di Pessel. Padahal biasanya di semua SPBU ada (pertalite). Kalau Premium memang hanya di SPBU tertentu saja, "sebut Andi, (28), sopir mobil ambulans Air Haji, Jumat 26 Maret 2021


Hal senada juga dikatakan Andre, (22), warga Lenggayang. Mahasiswa di salah satu universitas negeri di Sumbar itu mengaku sudah tiga hari terakhir tak kebagian Pertalite di SPBU tempatnya biasa membeli BBM. 


Baru hari ini dapat. Itu pun dibatasi. Kemarin-kemarin sama sekali enggak ada," terangnya kepada wartawan Rakyatterkini.com di salah satu SPBU di Pessel.


Sementara itu, pegawai salah satu SPBU di Pessel Randi (30), mengungkapkan, kondisi ini disebabkan kurangnya stok yang diterima pihak SPBU dari sebelumnya.


Biasanya, 2-3 unit mobil tengki stok SPBU. Kalau kini rata-rata cuma 1 tengki. Sedangkan kebutuhan masyarakat cukup banyak per harinya. Apalagi, untuk para nelayan kecil,” katanya.


Penyebab kurangnya stok yang diterima pihak SPBU dari pertamina, ia tidak mengetahui penyebab dan kendalanya.


Selain kurang, sekarang mobil tengki pengirim BBM dari Pertamina juga sering terlambat sampainya entah kendala kenapa kita tak tau pasti,terangnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update