Notification

×

Iklan

Pemprov Sumbar Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya

Jumat, 12 Maret 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-03-12T12:33:07Z

Gubernur Mahyeldi hadiri Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raya Sumbar.


Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sumbar, Jumat (12/3/2021). 


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengajak ASN dan jajaran masyarakat tanamkan kecintaannya kepada masjid dan meningkatkan ketakwaan pada Allah. 


Selanjutnya gubernur mengatakan sebelum Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina. Rasulullah berada dalam kesedihan dan berada dalam tekanan.


"Atas meninggalnya istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib juga meninggal di tahun yang sama yang selama ini menjadi penguat dan penyemangat dalam menopang dakwah perjuangan Rasulullah," kata gubernur.


Kemudian ketika kedua orang yang dicintai rasul telah pergi, sehingga timbullah sebuah tekanan kepada yang makin hebat, permusuhan yang dihadapkan oleh kaum muslimin pun makin meningkat.


"Karena penumpang, orang yang disegani dipanggil oleh Allah SWT, sehingga sesungguhnya komplek sempurna, Rasulullah sebelum Isra Miraj mengalami kesedihan akibat tekanan dari Kaum Musyrikin Quraisy yang demikian hebat," ungkap gubernur.


Maka saat itulah rasul diperjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Justru setelah Isra Miraj, Rasulullah memiliki semangat yang tinggi salah satunya adalah memberi semangat motivasi dengan kekuatan semangat kembali ke masjid.


Lebih lanjut dikatakan setiap manusia pasti mempunyai masalah, habis satu masalah timbul lagi masalah lainnya tidak ada manusia yang tidak punya masalah, akan habis masalah apabila telah berada di Surga, untuk itu dengan ketenangan jiwa masalah akan bisa diatasi.


"Oleh sebab itu mari jaga jiwa kita, jaga batin dan hati dengan senantiasa kembali kepada Allah SWT. Usahakan selalu dekat dengan masjid dan menjaga shalat. Inilah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW agar kita tetap mendapat petunjuk-Nya," ajak Gubernur.


Pada peringatan Isra Miraj tahun ini dihadiri ratusan jamaah hadir terdiri dari ASN di lingkungan Pemprov Sumbar. Selain gubernur juga dihadiri oleh Sekda Prov Sumbar Alwis, Asisten, Staf Ahli Gubernur serta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov Sumbar. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update