Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Tanah Datar Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD

Jumat, 26 Maret 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-03-26T03:02:40Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra buka forum konsultasi publik rancangan awal rpjmd.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026.


Kegiatan itu dibuka Bupati Eka Putra, melalui zoom meting dari rumah dinas Indo Jolito, Kamis 25 Maret 2021 dan diselenggarakan oleh Baperlitbang Tanah Datar.


Menghadirkan narasumber yaitu Ketua SKIP PGRI Sumbar Prof. Dr. M. Ansofino, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Dr. Mulyadi Mario, Kepala BKD Tanah Datar Adrion Nurdal dan Kepala Dinas Perkim LH Tanah Datar Dessy Trikorina. 


Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah menjelaskan forum konsultasi publik yang di selenggarakan ini  juga amanat dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.


Lebih lanjut Alfian paparkan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih dan beberapa program unggulan yang akan dibahas bersama-sama melalui forum .


Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah.


Bupati Eka Putra mengharapkan saran dan masukan dari semua pihak guna mencapai visi dan misi Tanah Datar lima tahun ke depan untuk terwujudnya kabupaten Tanah Datar madani yang berdasarkan ABS-SBK.


Eka Putra juga menyampaikan konsultasi publik ini diselenggarakan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai bentuk transparansi untuk menghasilkan perencanaan daerah yang lebih aspiratif dan wadah partisipasi serta dapat dipertanggungjawabkan.


Forum konsultasi juga di ikuti oleh wakil bupati Richi Aprian, wakil ketua DPRD, Anton Yondra bersama anggota, sekda Irwandi, staf ahli bupati, asisten, kepala perangkat daerah, camat, pimpinan perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan unsur lainnya sementara perantau mengikuti melalui zoom meting.  


Wabup Tanah Datar Richi Aprian, mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi yang minus 1,13 persen tahun lalu seharusnya makin memacu semangat dan kreatifitas seluruh pemangku kepentingan.


Saat menutup kegiatan Wabup Richi menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber dan peserta yang memberikan sumbang saran dan pemikiran. (farid)




×
Berita Terbaru Update