Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Tanah Datar Apresiasi Baznas Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa

Senin, 29 Maret 2021 | 08:20 WIB Last Updated 2021-03-29T01:20:55Z
Bupati Eka Putra menyerahkan beasiswa Baznas untuk mahasiswa/wi Tanah Datar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) salurkan bantuan untuk mahasiswa dan mahasiswi, Minggu 28 Maret 2021.


Bantuan untuk 143 mahasiswa/wi itu berjumlah Rp219.600.000 diserahkan di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar.


Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah mengatakan penyaluran bantuan dari dana zakat ini salah satu tujuannya adalah turut membantu program pemerintah daerah di bidang pendidikan 


Dana bantuan bagi mahasiswa ini,95% berasal zakat dari ASN se Tanah Datar membantu meringankan beban anak-anak untuk melaksanakan pendidikan di perguran tinggi.


Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan pemerintah daerah menilai sektor pendidikan menjadi salah satu bidang yang tetap menjadi perhatian. 


“Pemda Tanah Datar sepakat akan membantu siswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi, sehingga memang kita berharap tidak ada anak Tanah Datar gagal masuk kuliah dengan alasan ketiadaan dana,” ujarnya. 


"Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. “Program ini tidak sekadar membantu, namun nantinya akan turut menciptakan kesejahteraan masyarakat, karena ini salah satu cara meningkatkan SDM masyarakat kita,” tambahnya. 


Bupati berpesan kepada mahasiswa yang terima bantuan agar terus semangat belajar dan tidak menyerah dengan keadaan.


Berharap bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaiknya, terutama untuk keperluan belajar.


Penyaluran bantuan turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Tata Usaha Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli, Kepala Bank Nagari Syariah Cabang Batusangkar, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, jajaran Baznas Tanah Datar serta undangan. (farid)




×
Berita Terbaru Update