Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembinaan dan Motivasi Hukum Masuk Sekolah

Rabu, 10 Maret 2021 | 23:04 WIB Last Updated 2021-03-10T16:04:09Z
Kasi Intel Kejaksaan Tanah Datar, Tatang Hermawan di MAN 1.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kajari Tanah Datar, diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan membuka secara resmi pembinaan dan motivasi hukum terhadap siswa MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan, Rabu (10/3/2021).


Kegitan didampingi Plh. Kakankemenag Tanah Datar H. Yusmarli, diikuti Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag, Kepala MAN 1, beserta majelis guru.


Kasi Intel Hermawan menyampaikan materi tentang tugas dan wewenang kejaksaan serta bahaya narkotika. Pemateri juga menayangkan video kenali hukum, jauhkan hukuman serta video bahaya narkoba.


Hermawan dalam materinya menyampaikan tentang penekanan prefentif terhadap pembinaan dan motivasi terhadap para siswa madrasah tingkat aliyah.


Kasi Intel mengimbau seluruh siswa-siswi MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan untuk selalu menjauhi kenakalan remaja, melakukan perbuatan yang dilarang agama, diantaranya mengkonsumsi barang haram seperti sabu, ganja, minuman keras dan perbuatan tercela lainnya.


Sementara itu Plh. Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar sekaligus sebagai Kasubbag TU H. Yusmarli dalam arahannya mengatakan siswa madrasah, guru, Kaur TU, Pegawai dan Kepala MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan adalah merupakan orang-orang hebat dan berdisiplin serta taat hukum.


Disiplin itu adalah salah satu keberhasilan dari suatu cita-cita. Dijelaskannya yang berhak menegur diri kita adalah diri pribadi.


"Kita di MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan ini dipersiapkan untuk menjadi orang-orang yang baik," jelas Yusmarli. 


Kepada seluruh siswa madrasah untuk selalu berbuat baik dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan selalu melaksanakan kewajiban untuk menunaikan salat wajib 5 waktu sehari semalam. (farid)




×
Berita Terbaru Update