Notification

×

Iklan

Launching Gebu Pafa, Bupati Libatkan BUMN dan BUMD

Senin, 22 Maret 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-03-22T08:03:51Z

Bupati usai melaunching Gebu Pafa.

Parik Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membuka rapat koordinasi Tulis Baca Alquran dan Gerakan Seribu Penghafal Alquran (Gebu Pafa), Senin 22 Maret 2021.


Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya untuk menciptakan seribu hafidz dan hafidzah di Kabupaten Padang Pariaman. 


Pemerintah Daerah menyambut baik dengan adanya Gebu Pafa ini semoga nantinya dapat menambah jumlah penghafal alquran di Kabupaten Padang Pariaman.


“Sesuai dengan visi misi kita ke depan, mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya (BERJAYA).


Kesuksesan dan berhasilnya gerakan ini juga dibutuhkan komitmen bersama sehingga kegiatan yang dilakukan bisa singkron antara satu dan yang lain. Selain itu juga butuh dukungan BUMN dan BUMD sehingga permasalahan yang terjadi selama ini dapat diselesaikan dan semua yang dicita-ciakan dapat terwujud.


Gebu Pafa dilatarbelakangi beberapa tahun terakhir banyak bermunculan hafizh/hafizhah, mulai dari Hafiz 1 juz, 5 juz, 10 juz,  20 juz bahkan 30 juz, namun belum ada perhargaan yang diberikan kepada mereka apakah berbentuk piagam maupun berbentuk uang/benda. 


Hafizh/hafizhah yang diberikan beasiswa/reward bukan hasil seleksi, tapi ditunjuk oleh masing-masing kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi semakin tumbuh dan berkembangnya jumlah penghafal Alquran di Kabupaten Padang Pariaman.


Pada 2020 jumnlah hafizh dan hafizah di Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 883 orang yang tersebar pada 17 Kecamatan. Dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 198 orang dengan jumlah yang diterima sebesar Rp33.850.000. 


Untuk jumlah peserta Gebu Pafa pada tahun 2021 sebanyak 1.214 orang dan direncanakan akan diberikan reward atau beasiswa sebesar Rp64.900.000.


Jumlah ini dapat bertambah jika para BUMN dan BUMD ikut mendukung Gebu Pafa ini sehingga semakin banyak juga jumlah hafizh dan hafizah di Kabupaten Padang Pariaman. (Sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update