Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Grand Final GenRe, M Irfan Monaf dan Rihhadtul Aisyah Sabet Juara I

Minggu, 07 Maret 2021 | 11:37 WIB Last Updated 2021-03-07T04:54:27Z
Muhammad Irfan Monaf dan Rihhadatul Aisyah raih juara I grand final GenRe.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Pasangan Muhammad Irfan Monaf dan Rihhadatul Aisyah Yube, berhasil menyabet juara I grand final pemilihan duta generasi berencana (GenRe). 


Dengan demikian pasangan ini berkesempatan mewakili Kabupaten Solok Selatan di ajang pemilihan duta GenRe tingkat Sumbar.


Ajang bergengsi bagi generasi muda tersebut dihelat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB, PP&PA), Kabupaten Solok Selatan. 


Ketua pelaksana, Lora Ayahanda Putri mengatakan Muhammad Irfan Monaf merupakan siswa SMAN 3 Solok Selatan, sedangkan Rihhadatul Aisyah Yube siswi SMAN 1 Solok Selatan. Kegiatan itu diselenggarakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Rabu (3/3/2021) lalu.


Program GenRe sendiri adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.


Untuk juara II diraih oleh Sidik Marsyah Putra, siswa dari MAN 1 SolSel yang berpasangan dengan Jovita Nabilah Azizi siswi utusan dari SMAN 3.


Kemudian juara III disabet oleh Miftahul Rizki, berpasangan dengan Egidia Putri Alamsyah. Pasangan ini sama-sama utusan dari SMAN 1 Solok Selatan. (al)




×
Berita Terbaru Update