Notification

×

Iklan

Gelar Wisuda Drive Thru, IAIN Batusangkar Cetak 335 Sarjana Unggul dan Berkarakter

Kamis, 25 Maret 2021 | 08:29 WIB Last Updated 2021-03-25T01:29:35Z

Rektor IAIN Batusangkar memindahkan jambul wisudawati.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sukses menggelar wisuda angkatan ke-49 2021, Rabu 24 Maret 2021.

 

Sebanyak 335 mahasiswa diwisuda dengan metode drive thru mengigat untuk menjaga timbulnya klaster baru dalam masa pendemi covid-19,


Peserta wisuda angkatan ke-49 diikuti oleh 42 lulusan program pascasarjana (S.2), 137 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 23 Fakultas Syariah, 22 Fakultas Ushuluddin Adab dan Da’wah, dan 111 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lulusan (S.1)


Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Irman mengatakan dari 335 diwisuda pada angkatan ke-49 tahun 2021 ini juga memberikan reward kepada wisudawan lulusan terbaik sebanyak 6 orang dan 29 orang wisudawan dengan penelitian terbaik.


Berharap kepada wisudawan/i dapat menerapkan ilmu yang di dapat dari kampus sehingga dapat memberikan kontribusi pada masyarakat luas.


Pelaksanaan wisuda juga dihadiri oleh bupati Tanah Datar yang diwakili  staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, forkopinda, forkopinca lima kaum, wali nagari limo kaum dan ketua alumni STAIN/IAIN Batusangkar Yasmansyah, dan semua anggota senat IAIN Batusangkar.

 

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, mengatakan pelaksanaan seperti ini adalah pilihan terbaik untuk saat ini, dan bersejarah bagi wisudawan/ti. 


"Ini bagian dari keseriusan kami mamahami kerinduan mahasiswa dan orang tua serta keluarga untuk bisa hadir namun dalam keadaan yang terbatas."


Rektor Marjoni  juga menjelaskan segala persyaratan sudah terpenuhi termasuk presentasi dihadapan tim Kementerian Agama RI di Jakarta, dengan hal hasil IAIN Batusangkar sukses sebagai urutan pertama dari 3 IAIN di Indonesia yang dinyatakan lolos menjadi UIN.


Rektor menambahkan Jamat-Sabtu, 26-27 Maret 2021, akan didatangi tim dari pusat untuk visitasi alih status menjadi UIN.


"Mohon doa dari kita semuanya agar alih status menjadi UIN Batusangkar berjalan lancar, semoga bisa terwujud “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” di Sumatera Barat Kabupaten Tanah Datar." (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update