Notification

×

Iklan

Cegah Stunting, Pemkab Pasbar Gandeng Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta

Selasa, 30 Maret 2021 | 12:57 WIB Last Updated 2021-03-30T05:59:20Z

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto foto bersama dengan tim Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta bersama segenap kepala OPD.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terus berupaya dalam mencegah dan menekan angka stuting di daerah tersebut. 


Salah satu upaya yang ditempuh adalah menjalin kerjasama dengan pihak eksternal melalui program Loka Karya Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku untuk pencegahan stunting yang digagas oleh Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta.


Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, didampingi kepala OPD terkait, Selasa 30 Maret 2021 mengadakan pertemuan dengan Eddy Henry (Head of Early Childood Education) Tanoto Foundation dan Sacha Amruzaman (Program Manager) Yayasan Cipta membahas teknis dan implementasi program tersebut di Pasbar.


Risnawanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta atas kehadiran program tersebut di Pasbar. 


Ia berharap melalui program dan kerjasama yang dijalin bersama Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta tersebut nantinya, permasalahan stunting di Pasbar benar-benar dapat dituntaskan.


"Saya yakin dan percaya angka stunting bisa kita tekan dan target tersebut bisa kita capai dengan kerjasama ini. Kita akan dukung secara maksimal dengan beberapa OPD terkait," tandasnya.


Sementara, Eddy Henry (Head of Early Child hood Education) Tanoto Foundation menyampaikan masalah stunting adalah masalah sangat sensitif karena berhubungan dengan masa depan anak di Pasbar dan anak bangsa pada umumnya. 


Menurutnya, imbas program tersebut bagi masyarakat adalah adanya perubahan perilaku yang nantinya akan bedampak dan berkaitan langsung dengan penurunan angka stunting. 


Walaupun pemerintah daerah telah membangun sarana dan prasarana pencegahan stunting, namun tentunya yang akan memberikan dampak yang paling signifikan terhadap penurunan angka stunting tersebut adalah adanya perubahan perilaku masyarakat," terangnya.


Eddy menyebutkan bahwa program yang diluncurkan dengan Pemkab Pasbar ini adalah satu langkah awal dan berharap  bisa disebarluaskan dan bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya yang juga memiliki keinginan untuk menekan angka stunting. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update