Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanggapi Usulan Musrenbang Lintau Buo Utara

Rabu, 10 Maret 2021 | 21:42 WIB Last Updated 2021-03-10T14:42:41Z
Bupati dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Lintau Buo Utara.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Eka putra menghadiri Musrenbang Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (10/3/2021).


Musrenbang itu juga dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, Dapil 1 Jonnedi dari fraksi partai Gerindra, Eri Hendri dari Demokrat, Nurzal Can dan Istiqlal dari fraksi PKS, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua Tim 1 Pembina Musrenbang dr. Ermon Revlin beserta anggota dan undangan lainnya.


Proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan rencana kegiatan dengan sistem dari bawah ke atas (bottom up) di usulkan dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang.


Camat Lintau Buo Utara, Zulkifli sampaikan usulan rencana pembangunan fisik maupun pembangunan di bidang pemerintahan dan sosial budaya.


Untuk usulan rencana pembangunan bidang pemerintahan dan sosial semuanya difokuskan pada pelayanan kesehatan masyarakat.


Dari beberapa usulan yg di sampaikan Zulkifli sangat berharap usulan pengaspalan jalan dari Koto Niu menuju Pamasihan yang berada di Nagari Tanjung Bonai bisa segera direalisasikan.


Kondisi jalan yang menghubungkan Koto Niu ke Pamasihan saat ini kondisinya sudah sangat parah, sehingga apabila terjadi hujan sulit untuk dilewati oleh masyarakat, untuk itu melalui musrenbang ini kami bermohon kepada Bapak Bupati untuk segera merealisasikan pembangunannya.


Salah satu dari anggota DPRD Jonnedi ikut menyampaikan agar pemerintah segera meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, di samping juga penyelesaian beberapa permasalahan tapal batas wilayah dan permasalahan lainnya.


“Kami tidak menginginkan lagi adanya pertikaian di masyarakat akibat konflik batas wilayah seperti kejadian beberapa waktu yang lalu. Kami juga berharap pemerintah bisa menyikapi dengan serius setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah di kehidupan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik, ” kata jon Kompol, panggilan akrab Jonnedi.


Jon Kompol juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi masa pandemi, serta meminta agar masyarakat jangan selalu berharap kepada bantuan pemerintah saja.


Bupati Eka Putra menanggapi semua usulan dan saran yang telah disampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang kecamatan Lintau Buo Utara


Bupati eka melalui forum ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten yang madani dengan berlandaskan adat basandi syara’ syara’ basandi kitabullah.


"Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan selalu siap membantu masyarakat dalam setiap permasalahan,dan siap paling depan dalam menyelesaikannya" Tegas Bupati


Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi kabupaten Tanah Datar saat ini lebih kurang minus 1% dan ke depan diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik lagi. (farid)




×
Berita Terbaru Update