Notification

×

Iklan

ASN Pasbar Mulai Divaksin

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-03-12T08:29:21Z

Wabup Risnawanto usai pelaksanaan vaksinasi di Balerong Simpang Empat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai divaksin tahap kedua dosis pertama di Kabupaten Pasaman Barat.


ASN mulai divaksin oleh Dinas Kesehatan setempat pada Rabu (10/3) dan dilanjutkan Jumat (12/3/2021). Pejabat eselon tersebut diharapkan menjadi agen perubahan dalam vaksin Covid-19.


Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jhon Hardi, melalui Plt Kabid Pencegahan dan Penanggulangan penyakit Suhandi Lubis, Jumat (12/3/2021) di Balairung Tuah Basamo Rumah Dinas bupati setempat mengatakan dinas kesehatan setempat menargetkan vaksin untuk pelayanan publik ini setelah vaksin untuk pejabat esensial dan tenaga kesehatan (Nakes) selesai. Sebelum melakukan vaksin untuk pelayanan publik lainnya, Dinkes mulai memvaksin untuk ASN.


"Setelah Nakes, ASN inilah nanti yang menjadi agen perubahan dalam vaksin Covid-19 ini. Agar masyarakat tidak ada lagi rasa takut untuk di vaksin, "kata Suhandi Lubis.


Ia menambahkan, vaksin Covid-19 terus digerakkan oleh pemerintah saat ini untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional. Karena legalitas dan kehalalan produk Vaksin sinovac tersebut sudah dikeluarkan oleh badan yang berwenang.


"Jika bicara kehalalan adalagi ndak di atas MUI. Vaksin Covid-19 ini sudah dinyatakan halal oleh MUI. Jika bicara baik dari unsur pembuatan sudah dinyatakan baik oleh BPOM,"ujar Suhandi Lubis.


Untuk vaksin tahap kedua dosis pertama bagi ASN eselon di Kabupaten Pasbar pada hari pertama Rabu sasaran sebanyak 328, pada Jumat sasaran sebanyak 244.


"Minggu depan kita akan sasar Kepsek se Pasbar mulai dari SD hingga SMA, UPT dinas pendidikan di kecamatan. Vaksin ini kelompok ini kita lakukan di puskesmas,"ujar Suhandi Lubis. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update