Notification

×

Iklan

PT Supreme Energy Bantu Biaya Kuliah Hanifah dan Alifah ke Luar Negeri

Selasa, 02 Februari 2021 | 12:34 WIB Last Updated 2021-02-02T05:34:56Z

Sitte Support Maneger PT Supreme, Yulnofrins Napilus, menyerahkan bantuan beasiswa kepada Plt Bupati Abdul Rahman. 

Solsel, Rakyatterkini.com - Kabar baik bagi pelajar Solok Selatan yang memiliki prestasi untuk mendapat biaya kuliah ke luar negeri.


Kali ini PT Supreme Energy salurkan beasiswa kuliah ke Mesir dan Jepang senilai Rp30 juta. Penyerahan dilakukan oleh Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, Senin (1/2/2021.


Beasiswa tersebut diserahkan kepada Hanifah Nabila Muhammad asal sekolah Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh senilai Rp25 juta Program Sarjana Al-Azhar Mesir jurusan Alquran hadist anak dari Helda Nengsih, asal Nagari Mudiak Laweh, Muaro Labuh


Kepada Alifah Dini Putri program Pemuda Delegasi Indonesia (IDEAS for Indonesia) jenjang pendidikan singkat, lulusan S1 UNP Jurusan Bahasa Jepang senilai Rp5 juta anak dari bapak Yolni Hendra berasal dari daerah Timbulun, Padang Aro dan sekarang akan melanjutkan S2 ke UPI Bandung


"Mewakili pemerintah dan juga masyarakat Solok Selatan, kami sangat berterima kasih kepada PT Supreme Energy atas bantuan dan jalinan kerja samanya, dengan bantuan beasiswa ini akan membantu dan memotivasi para pelajar di Kabupaten Solsel untuk lebih semangat belajar," Kata Plt Bupati Solsel Abdul Rahman.


Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralaboh, Yulnofrins Napilus mengatakan penyerahan beasiswa yang dilakukan PTSupreme Energy ini merupakan komitmen mereka untuk tidak sekadar berinvestasi di Solok Selatan. 


Namun, pihak Supreme juga komit untuk membantu peningkatan sumber daya manusia, termasuk dunia pendidikan.


Nofrin mengharapkan agar pelajar yang dapat beasiswa hari ini tidak hanya fokus di satu beasiswa saja, diharapkan agar nanti dapat mencari peluang beasiswa yang lain.


Helda Nengsih, ibunda Nabila yang lulus di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir mengucapkan terimakasihnya yang mendalam kepada PT Supreme Energy dan juga Pemkab Solok Selatan yang telah memfasilitasi proposal beasiswa yang mereka ajukan.


Helda menambahkan bantuan tersebut sangat berarti baginya, apalagi di saat-saat awal anaknya di Kairo yang tentu membutuhkan banyak biaya.


Nabila sendiri menurutnya sudah berangkat ke Mesir semenjak tanggal 9 Januari 2021 silam, dan saat ini sudah mulai perkuliahannya secara daring.


"Mohon doanya agar ananda Nabila sukses dan diberikan kemudahan selama menuntut ilmu di Mesir," ujar Helda yang sehari-hari mengabdi sebagai tenaga pendidik di sebuah SD Negeri tersebut. (AL)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update