Notification

×

Iklan

Lima Hektare Lahan Sawit Terbakar di Agam

Minggu, 14 Februari 2021 | 17:11 WIB Last Updated 2021-02-14T10:12:38Z



Agam, Rakyatterkini.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, menyatakan kebakaran lahan sawit di Jorong Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh, Kecamatan Tanjung Mutiara, meluas dari dua menjadi lima hektare, Minggu (14/2/2021).


Sebelumnya kebakaran lahan kelapa sawit hanya dua hektare pada Sabtu (13/2) dan meluas menjadi lima hektare pada Minggu (14/2), kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal.


Ia mengatakan lima hektare lahan kelapa sawit itu milik Brigjen Purn TNI Dasiri Musnal (75) sekitar dua hektare dan Jarot (55) sekitar tiga hektare.


Saat ini tim gabungan dari BPBD Agam, Polres Agam, Satpol PP Damkar Agam dan masyarakat setempat masih melakukan pemadaman api. "Kita mengupayakan api segera padam secepat mungkin, agar tidak menjalar ke lokasi lain," katanya.


Ia mengakui tim kesulitan memadamkan api akibat lokasi lahan gambut, sehingga kendaraan tidak bisa ke lokasi.


Selain itu, kondisi cuaca sangat panas dan ditambah angin kencang melanda daerah itu. "Api sulit dipadamkan akibat lahan gambut dan mudah menjalar ke lokasi lain," katanya, seperti dilansir Antara.


"Mendapat informasi itu, kami langsung ke lokasi untuk memadamkan api menggunakan mesin portabel. Penyebab kebakaran belum diketahui dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," katanya. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update