Notification

×

Iklan

Jalan Nagari Koto Pulai Kambang Putus Total, Akses Masyarakat Tertutup

Kamis, 18 Februari 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-02-18T06:32:18Z



Painan, Rakyatterkini.com – Masyarakat Nagari Koto Pulai Kambang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan sangat mengharapkan bantuan pemerintah atas terbannya jalan yang selama ini mereka lewati.


Saat ini kondisi jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Ini sangat berdampak buruk terhadap masyarakat, sebab tersebut satu-satunya akses masyarakat untuk ke ibukota kecamatan.


"Jalan kampung kami putus dan ambruk ke sungai, "ujar Edi, (43) warga setempat, Kamis (18/2/2021).


Lebih membahayakan lagi pada malam hari, jika warga tidak menyadarinya bisa langsung terjun ke sungai. Ini butuh perbaikan dengan cepat, jangan tunggu jatuh korban dulu.


Dikatakan, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang selamanya dilewati warga, namun sekarang putus total.


"Hanya bisa dilewati jalan kaki, itupun harus hati-hati karena di sampingnyt sungai, "timpal Edi.


Sekarang masyarakat mengalami masalah kalau ingin mencari kebutuhan keluar, karena kondisi jalan yang selama ini dilewati tidak bisa ditempuh pakai kendaraan.


Sangat dikwatirkan seandainya ada warga yang sakit dan harus dibawa ke puskesmas atau rumah sakit, sedangkan kondisi jalan sangat tidak bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan. 


"Untuk itu kita berharap sama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui dinas terkait agar dapat memperhatikan jalan tersebut," harapnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update