KRI Kurau 856 dari Lantamal II Temukan Puing Milik Pesawat Sriwijaya Air -->

KRI Kurau 856 dari Lantamal II Temukan Puing Milik Pesawat Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021, 08:03
KRI Kurau 856 dari Satrol Lantamal II temukan puing diduga milik Sriwijaya Air. (foto dispen al)


Padang, Rakyatterkini.com - TNI Angkatan Laut, mengerahkan lebih 10 KRI dalam pelaksanaan penyelamatan dan pencarian korban, dan puluhan pasukan khusus terlibat di samping ABK di KRI sendiri.   


Dari sekian unsur KRI yang terlibat dalam pencarian, termasuk salah satu dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II, yaitu KRI Kurau 856. 


KRI Kurau 856 di bawah satuan kapal patroli Lantamal II ini, telah mendapatkan beberapa puing yang diduga dari serpihan badan pesawat Sriwijaya.


KRI Kurau 856 yang dikomandani Mayor Laut (P) Nurochim ini terlibat dalam satuan tugas pencarian dan penyelamat pesawat Sriwijaya yang naas ini. 


Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, mensuport dan menyemangati para ABK KRI Kurau 856 yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan yang mulia ini.


Tugas SAR pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat naas Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 merupakan Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. 


SAR dilakukan personel TNI Angkatan Laut terhadap pencarian dan pesawat Sriwijaya ketika dihubungi Kadispen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul. 

Danlantamal juga mendoakan semoga para prajurit TNI Angkatan Laut dapat melaksanakan tugas mulia ini, dan diberi kekuatan, kesehatan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas ini. (rel)

TerPopuler