Notification

×

Iklan

Turunkan Angka Kemiskinan, Sumbar Terus Gaet Investor

Selasa, 01 Desember 2020 | 14:12 WIB Last Updated 2020-12-06T07:15:23Z



Padang, Rakyatterkini.com - Menurunkan angka kemiskinan, pemerintah Sumatera Barat terus menggaet investor untuk menanamkan modalnya ke ranah minang ini.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Maswar Dedi mengungkapkan, salah satu faktor penyebab kemiskinan adalah tingkat pengangguran dan jumlah pendapatan per kapita.


Pemerintah Provinsi terus berupaya melakukan percepatan penurunan angka kemiskinan, pembangunan dan daerah tertinggal, salahsatu langkahnya dengan investasi.


"Peningkatan investasi di Sumatera Barat diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan jumlah pendapatan per kapita," ujarnya.


Menurutnya, investasi dalam jumlah besar yang menyerap banyak tenaga kerja juga dapat menimbulkan multiplier effect terhadap pembangunan daerah sekitarnya.


Maswar Dedi menambahkan pembangunan daerah tertinggal tidak saja membutuhkan peran pemerintah dibandingkan peran swasta karena ini terkait hajat hidup orang banyak.


Peningkatan investasi pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan/transportasi, akses komunikasi, air bersih, irigasi, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan lainnya untuk memudahkan masyarakat di daerah tertinggal melakukan aktivitas ekonomi dan sosial. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update