Putra Minang Nakhodai Lantamal II, 'Selamat Datang Pahlawan Muda' -->

Putra Minang Nakhodai Lantamal II, 'Selamat Datang Pahlawan Muda'

Jumat, 11 Desember 2020, 17:32



Padang, Rakyatterkini.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Abdul Rasyid K, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danlantamal II, di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020).


Selain Danlantamal II, sertijab itu juga terjadi di Lantamal III. Pada Jumat (11/12/2020), Danlantamal II yang baru, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto, tiba di Padang.


Hargianto sebelumnya Pati Sahli  Kasal Bidang Sosial Hukum dan Perundangan (Soskumdang), menggantikan Laksma TNI Dafit Santoso yang menempati jabatan sebagai Kepala Staf Pangkoarmada II yang berpusat di Surabaya.


Kedatangannya di Ranah Minang disambut tokoh adat, agama, pendidikan, masyarakat di sertai dengan tari galombang dan sekapur sirih di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 


Diantaranya, Buya Mas'oed Abidin penasehat MUI Provinsi Sumatera Barat, Rektor UNP Profesor Ganefri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Datuk Indra Rajo Lelo, Ketua KONI Sumbar Saiful, Buya Boy Lestari Datuk Palindih, Letkol Laut (Purn) Fauzi Bahar Datuak Nan Sati dan tokoh lainya. 


Dari Lantamal ikut menjemput Wadan Lantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Dansatrol, Danpomal, Wakil ketua Korcab II DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. 


Laksma TNI Hargianto, lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 32 atau lulusan Tahun 1987 putra dari Bahar St Baheram (alm) dan Ibunda Hj Darnis (Almh) dari Kampuang Ciangkariang, Agam ini sudah banyak pengalaman kedinasan.  


Baik di operasional maupun di staf antara lain, mulai berkarir di Armada dari Kapal Perang, perwira Divisi Informasi Tempur Padiv (Padiv PIT) sampai dengan menjadi  Komandan KRI Barakuda 841 (Kapal Kepresidenan), Komandan KRI Teluk Gili Manuk 531 dan Komandan di KRI Silas Papare 386, Komandan Lanal Lampung, Sekdispotmar dan Irkoarmada 


Pada saat penjemputan, Buya Mas'oed mengalungkan kain sarung kepada Danlantamal dan Bundo Kanduang menyerahkan bunga buket kepada Ketua Korcab II DJA I (Ny Santi Diansari Hargianto), yang sebelumnya disuguhi sirih di carano.


Ucapan terimakasih Danlantamal pada para tokoh yang ikut dalam penjemputan. Danlantamal berharap dukungan semua pihak agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diembankan oleh pimpinan TNI AL di Lantamal II atau Sumbar yang merupakan kampung halaman sendiri. 


Setibanya di markas komando (Mako) Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, Danlantamal digendong oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) bak pahlawan pulang dari medan pertempuran. 


Sambil disambut dengan nyanyian selamat datang Pahlawan Muda. Danlantamal menyempatkan memberi arahan kepada prajurit Lantamal II, prajurit agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. 


Hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun. Jaga kesehatan dan laksanakan sesuai protokol Covid-19 atau Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun. (rel)

TerPopuler