Notification

×

Iklan

Menangkap Pengedar Ganja, Kepala BNNK Pasaman Barat Dibacok

Selasa, 29 Desember 2020 | 21:55 WIB Last Updated 2020-12-29T14:55:58Z

Kepala BNNK, Irwan Efendri korban pembacokan.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Hendak menangkap terduga pengedar ganja, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Irwan Effenry dibacok. Akibat kejadian, bahu Irwan mengalami luka robek.


Peristiwa pembacokan itu terjadi di sebuah kebun di Kampung Kinali, Jorong Langgam, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat pada Senin malam (28/12/2020).


Saat itu, Kepala BNN Pasaman Barat bersama dua anggota nya, hendak mengamankan barang bukti berupa ganja kering dengan berat sekitar 250 gram dari tangan tersangka dengan inisial ED (28).


Namun tiba-tiba tersangka memberikan perlawanan dengan mengambil sebilah senjata tajam jenis celurit dan diarahkan ke petugas. Akibat itu, Kepala BNN Pasaman Barat mengalami luka robek dibagian punggung dengan 18 jahitan.


"Waktu itu, saya hendak mengamankan barang bukti, akan tetapi tanpa sepengetahuan kami tersangka mengambil celurit yang ada didinding rumah, kemudian mengarahkan ke punggung saya," ujar Irwan kepada wartawan Selasa (29/12) di ruang kerjanya.


"Kemudian saya dan dua anggota saya berupaya merampas celurit tersebut yang telah mengarah ke bagian perut saya. Alhamdulillah, bisa kita rampas senjata tajam tersebut," sambungnya.


Tim yang bertugas kemudian membawa Kepala BNNK Pasaman Barat ke rumah sakit karena mengalami luka bacok pada bagian punggung untuk segera mendapatkan pertolongan medis.


Sedangkan terhadap tersangka langsung dibawa ke Kantor BNNK Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ada pun barang bukti yang diamankan berupa ganja kering dengan berat sekitar 250 gram, telepon genggam dan satu buah celurit. 


"Ini lah resiko kami dalam penegakan hukum demi menyelamatkan generasi bangsa. Kita berharap masyarakat terus dapat terus bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Mekar Tuah Basamo ini," tutupnya. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update