Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hamsuardi-Risnawanto, Gandeng Semua Lini -->

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hamsuardi-Risnawanto, Gandeng Semua Lini

Selasa, 29 Desember 2020, 22:32

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Hamsuardi Risnawanto merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pasaman Barat. 

Mereka berdua akan merangkul semua kalangan untuk membangun kabupaten sawit ini ke ke depan. Karena, bagi mereka Pilkada telah usai, tidak ada lagi persaingan, yang ada hanya persatuan untuk membangun Pasbar. 


"Terima kasih saya ucapkan kapada semua lapisan masyarakat Pasaman Barat tanpa terkecuali," kata bupati terpilih Hamsuardi. 


Ia mengatakan tanpa dukungan semua pihak maka niscaya mereka bisa memenangi Pilkada Pasaman Barat. Ia menegaskan akan menjalankan visi misi yang dibuat. Diantara visi misi itu adalah di sektor pendidikan dan kesehatan.


"Semoga amanah ini dapat kami jaga dan tolong bantu kami dalam menjalankan visi misi yang kami usung nantinya," ujarnya.


Dalam waktu dekat Hamsuardi Risnawanto akan memperjuangkan nagari persiapan untuk menjadi nagari defenitif dan bantuan dana 500 juta per nagari. Kesehatan gratis berupa Jamkesda  kelas dua untuk semua warga yang punya KTP Pasbar. 


Membebaskan pelajar SD dan SMP dari segala bentuk pembiayaan, beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, meningkatkan kesejahteraan guru, membuat rumah Tahfiz setiap kecamatan. Memperbaiki infrastruktur ke daerah yang masih terisolir. Ada program jangka panjang dan program jangka pendek. 


Hamsuardi dikenal dengan sosok sederhana yang dikenal hobby Volly dengan smash kerasnya ini sangat familiar bagi warga Pasaman dan Pasaman Barat. Tak heran, seluruh pelosok nagari di Pasaman ini sering ia kunjungi.


Berbekal itulah, ia sangat dikenal di kalangan warga. Dengan pembawaan sederhana, penuh senyum dan mudah akrab dengan siapapun membuat pak lurah dikenal dan disenangi warga Pasaman.


Apalagi belasan tahun dia pernah jadi lurah di Lubuk Sikaping. Derita dan keluhan warga tentu dia paham dan merasakan terakhir Ia pun pernah menjadi Kadispora Pasaman Barat.


Saat ini pak lurah menjadi bupati terpilih bersama wakilnya Risnawanto di Nagari Tuah Basamo Pasaman Barat.


Tentu banyak harapan tertompang bagi pak lurah si Ham dan mas Ris. Merealisasikan program visi misi tentu wajib hukumnya bagi mereka. 


Selain itu Pilkada Pasaman Barat telah selesai dan kembali bergandeng tangan dan hilangkan perbedaan pilihan selama ini.


Sementara itu wakil bupati terpilih Risnawanto merasa bersyukur dengan kepercayaan masyarakat kepada mereka untuk memimpin Pasaman Barat lima tahun ke depannya. 


"Semoga amanah ini dapat kami jaga dalam rangka membangun Pasaman Barat kedepannya," katanya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2020.


Pilkada Pasaman Barat diikuti lima pasangan calon. Hasil pleno penghitungan suara di KPU setempat pasangan calon nomor urut 1, Hamsuardi-Risnawanto memperoleh suara tertinggi sebanyak 56.555 suara. Disusul oleh pasangan petahana nomor urut 4, Yulianto-Syafrial dengan meraih suara 52.490. (robi)

TerPopuler