BPBD Agam Kerahkan Perahu Karet di Objek Wisata Air Selama Liburan -->

BPBD Agam Kerahkan Perahu Karet di Objek Wisata Air Selama Liburan

Jumat, 25 Desember 2020, 16:37



Agam, Rakyatterkini.com - Mengantisipasi pengunjung tenggelam di objek wisata air, Badan Penanggupangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, mengerahkan dua unit perahu.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal mengatakan dua perahu itu jenis karet dan fiber.


"Perahu karet itu kita siapkan di Objek Wisata Pantai Tiku dan perahu fiber di Danau Maninjau," katanya, Jumat (25/12/2020) seperti dilansir Antara.


Perahu itu digunakan untuk patroli di sekitar pantai dan danau untuk mengingatkan pengunjung tidak mandi ke tengah. Ini dalam mencegah pengunjung tenggelam di pantai dan danau tersebut. "Anggota segera memberikan bantuan apabila pengunjung tenggelam," katanya.


Ia menambahkan, BPBD Agam mengerahkan 38 personel reaksi cepat dan Pusdalop. Mereka itu ditepatkan di objek wisata dan daerah rawan dilanda tanah longso.


Ia mengimbau pengunjung objek wisata untuk tidak melakukan kerumunan, patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Selain itu tetap mengutamakan keselamatan bagi pengunjung di daerah pantai dan daerah rawan bencana lainya seperti jalur Sicincin-Malalak, Palupuh, Palembayan dan lainnya. (*)

TerPopuler