November Ceria, PATBM dan KOPPI Malang Sari Gelar Senam Massal dan Bakti Sosial -->

November Ceria, PATBM dan KOPPI Malang Sari Gelar Senam Massal dan Bakti Sosial

Minggu, 15 November 2020, 08:34



Lampung Selatan, Rakyatterkini.com - Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Komunitas Pemuda Pemudi Inspiratif (KOPPI) Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan menggelar bakti sosial.


Selain bakti sosial, juga senam massal, jalan sehat, menanam pohon, pentas seni dan budaya, serta berbagi kasih dengan anak yatim piatu, Minggu (15/11/2020).


Warga yang mengikuti acara senam massal, jalan sehat baik tua-muda, maupun anak-anak diwajibkan memakai masker, jaga jarak saat senam atau jalan sehat keliling lingkungan desa.


Ketua panitia PATBM, Ageng Saepul Anwar mengatakan, acara ini selain untuk memperingati November Ceria, sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada warga Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari.


Dengan November Ceria ini, semoga warga Desa Malang Sari dapat bersemangat melawan Covid-19 yang sedang membumi di dunia, dan juga untuk meningkatkan kerukunan di antara warga Desa Malang Sari.


Sementara Kepala Desa Malang Sari, Supriyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda-pemudi tersebut, yang mengadakan acara senam massal dan sosialisasi cegah virus Covid-19.


"Saat ini Lampung Selatan masih dalam zona orange, kami mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, jelasnya.


Panitia juga membagikan hadiah door prize, masker, kepada peserta jalan sehat, yang dananya dari swadaya pemuda-pemudi Desa Malang Sari.

Peliput: Feriansyah

TerPopuler