Notification

×

Iklan

MTQ ke-XXVIII Nasional Sukses, Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 26 November 2020 | 01:18 WIB Last Updated 2020-11-25T18:18:56Z

Gubernur Sumbar bersama Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syaifullah memperlihatkan Piala Presiden RI Juara Umum MTQ ke-XXVIII Nasional Tahun 2020.

Padang, Rakyatterkini.com - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah sukses menyelenggarakan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020. Ada tiga sukses sekaligus, suskes penyelenggaraan, pelayanan dan prestasi yang diraih.


Dari segi penyelenggaraan, Sumbar sukses dalam melaksanakan pembukaan hingga penutupan. Termasuk memberikan pelayanan terbaik kepada kafilah dari 32 provinsi yang mengikuti perlombaan. 


Dari segi prestasi, Sumbar berhasil menorehkan sejarah selama berlangsungnya MTQ Nasional. Sumbar tampil sebagai juara umum dengan meraih point terbanyak.  


Atas kesuksesan itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin, Menteri Agama RI, Fachrul Razi dan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid. 


Pasalnya, meski dalam masa pandemi Covid-19, pimpinan negara dan pemerintah telah memberikan kepercayaan penuh kepada Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah yang menyelenggarakan MTQ ke-XXVIII Nasional. 


Irwan Prayitno juga mengucapkan terima kasih kepada para kafilah dari 32 provinsi yang telah hadir di Provinsi Sumbar. Bagi kafilah yang telah datang, dengan pelayanan yang diberikan. Semoga dapat memberikan kesan positif untuk dibawa pulang ke daerah masing-masing.


Irwan berterima kasih kepada seluruh Kafilah Provinsi Sumbar dan semua pihak yang mendukung kegiatan MTQ ke-XXVIII Nasional. Persiapan dan perjuangan yang dilakukan oleh kafilah selama ini, telah menorehkan prestasi yang membanggakan dengan keberhasilan meraih juara umum.


"Terima kasih kepada kafilah Sumbar dan pelatih yang telah berjuang maksimal, sehingga kita mendapatkan juara umum. Selanjutnya kepada pihak-pihak yang telah membantu untuk kesuksesan MTQ Nasional ini sebagai tuan rumah," ucap Irwan Prayitno.


Meraih juara umum MTQ tingkat Nasional adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumbar. Baik yang ada di rantau maupun yang ada di ranah Minangkabau. “Ini suatu prestasi yang luar biasa yang belum pernah didapatkan selama penyelenggaraan MTQ Nasional, ungkap Irwan Prayitno. 


Irwan Prayitno juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, DPRD Provinsi Sumbar, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan jajaran, Kementrian Agama se-Sumbar yang telah mempersiapkan qari dan qariah terbaik selama dua tahun penuh. 

Tidak dipungkirinya, Ketua LPTQ dan jajaran telah memberikan handil yang cukup besar atas raihan prestasi juara umum ini. 


Kerja keras dan perjuangan itu dilakukan oleh LPTQ mulai dari penyeleksian, penjaringan hingga pembinaan. Semua proses tersebut, keletihan selama ini telah terbayar semua, dengan yang dihasilkan di MTQ Nasional Tahun 2020. 


Seleksi yang dilakukan dari berbagai potensi yang ada dilakukan penjaringan. Dari awalnya 190 lebih atau hampir 200 orang, kemudian diproses tinggal 54 orang peserta inti yang memperkuat Sumbar di MTQ Nasional ini. Pelatihan yang rutin, pemantauan, pengawasan selama karantina, dan dipersiapkan untuk lomba dengan pelatihan yang diberikan pelatih lokal dan nasional. 


"Alhamdulillah, Allah berikan suatu anugerah berupa juara umum se Indonesia pada MTQ ke XXVIII ini," imbuhnya.


Irwan Prayitno berharap, kebanggaan yang luar biasa ini bisa memotivasi bagi masyarakat untuk tetap mensyiarkan agama Islam melalui membaca dan hafal Al Quran dan di berbagai kegiatan.


"Semoga ke depannya juara umum ini bisa kita pertahankan. Sekali lagi saya sebagai Gubernur Sumbar ucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar tak terhingga kepada semuanya," ujarnya.


"Selanjutnya sujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan, kebahagian yang tak terhingga kepada kita semua," tambahnya. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update