Notification

×

Iklan

KPU Pessel Gelar Debat Publik Pilkada, Tiga Paslon Saling Lempar Pertanyaan

Rabu, 11 November 2020 | 17:50 WIB Last Updated 2020-11-11T10:50:23Z



Painan, Rakyatterkini.com - Tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus (1), Rusmayul Amwar-Rudi Hariyansyah, (2) dan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab, (3), ikuti debat publik pertama di studio TVRI Sumbar, Rabu (11/11/2020) siang. 


Dipandu moderator, pada paslon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi, serta tanggapan antara jawaban paslon 1, 2 dan 3, serta saling melempar pertanyaan antar paslon.


Pendukung paslon 1,2 dan 3 terlihat hadir. Namun dalam debat publik pertama, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesisir Selatan hanya perwakilan lima orang saja diperbolehkan masuk dalam studio debat publik. Itu dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. 


Paslon 1 memakai baju warna biru, 2 putih-putih, sedangkan 3 memakai baju kuning-kuning tersebut, menjawab satu persatu materi pertanyaan disajikan oleh moderator debat publik. 


Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah, Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengatakan, KPU Pessel menjadwalkan debat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 25 November 2020. 


Ia mengungkapkan, adapun tema debat pasangan calon bupati dan wakil bupati antara lain terkait kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. 


“Adapun tujuan debat publik ini untuk memberikan kesempatan pada ketiga paslon menyampaikan visi dan misi, pada masyarakat,” tegas Epaldi Bahar.


Disampaikanya, dalam debat publik ini KPU Pessel juga telah melakukan koordinasi dengan tim penyusun materi debat Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Dosen Fakultas Kedokteran Unand/Ahli Virus). 


Dr. Khairul Fahmi, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum Unand). Dr. Wakidul Kohar, M.Ag (Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol), Dr. Syaiful Anwar, SE.,M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi Unand). Reno Fernandes, M.Pd (Dosen Sosiologi UNP).


Berharap apa disampaikan calon bupati dan wakil bupati Pessel melalui visi dan misi, membawa pesta demokrasi Pilkada Pessel yang lebih baik.


Pada debat siang itu juga hadir selain Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Pessel Erman Wardison, Kesbangpol Pemkab Pessel dan juga Komisioner KPU Pessel. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update