Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kelompok Wanita Tani Jadi Tombak Pembangunan Pertanian di Lampung Selatan

Rabu, 18 November 2020 | 07:05 WIB Last Updated 2020-11-18T00:05:57Z



Lampung Selatan, Rakyatterkini.com - Kelompok Wanita Tani Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi salah satu tombak pembangunan pertanian di level keluarga.


Kelompok wanita tani merupakan salah satu kelompok yang memiliki kekuatan dan menjadi tombak pembangunan pertanian di level keluarga, sehingga penting untuk dikembangkan dan diperhatikan dari segala lini.


Kepala Desa Sidomukti, Daryani menuturkan kelompok wanita tani (KWT) di desa ini sudah terbentuk lama, hanya saja ibu-ibu kadus nya ingin mengembangkan KWT ini di setiap dusun.


"Kami selalu membina Kelompok Wanita Tani (KWT) melalui berbagai kegiatan dan pelaksanaan beragam program, sebab melalui kelompok wanita tani secara tidak langsung dapat membantu perekonomian keluarga yang ada di Desa Sidomukti, "ujar Daryani, Selasa(17/11/2020).


Dengan adanya kelompok wanita tani, selain dapat membantu perekonomian juga dapat melestarikan lingkungan dan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi.


Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Sidomukti yang terdiri dari setiap dusun, diikuti  wanita tani, sudah banyak inovasi seperti pengembangan tanaman organik, membuat tanaman vertikultur, serta membuat kuliner.


Dengan adanya kelompok wanita tani ini dapat membantu perekonomian serta mengedukasi generasi muda terutama wanita salah satunya melalui pembentukan desa wisata. (feri) 




×
Berita Terbaru Update