Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan Bagus, Warga Nagari Ampiang Parak Ucapkan Terimakasih pada Hendrajoni

Selasa, 17 November 2020 | 14:51 WIB Last Updated 2020-11-17T07:51:48Z



Painan, Rakyatterkini.com - Dalam rangka memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan perekonomian masyarakat, H Hendrajoni, beberapa waktu lalu selesai melaksanakan pengaspalan jalan Rawang 1 Ujung Guru Kampuang Alai, sepanjang 1 KM dengan lebar 3 meter. 


Jalan yang sudah lama dibangun dan menjadi urat nadi perekonomian itu, sekaligus dapat menghubungkan dua nagari yakni, Nagari Ampiang Parak Timur ke Pasar Ampiang Parak Induk.


Meskipun posisi jalan tersebut berada di tengah-tengah lahan pertanian, namun sering dilalui masyarakat, baik pejalan kaki, kendaraan roda 2 maupun  roda 4, terutama sebagai akses menuju area sawah para petani maupun sebagai sarana mengangkut hasil pertanian saat musim panen. 


Dengan kondisi jalan yang kini telah mulus, lebih aman dan dan nyaman bagi siapapun yang melewatinya, terang Eril, ketua pemuda Kampuang Alai Ampiang.


Data yang dihimpun, Selasa (17/11/2020) pada Sekretaris Nagari Ampiang Parak, pengerjaan jalan Ujung Gurun berlangsung selama 1 bulan kerja, melalui APBD tahun 2019. Dengan dibangunnya jalan Rawang Satu Ujung Gurun tersebut, kini aktivitas masyarakat petani menuju area pesawahan menjadi mudah dan lancar.


"Kami mengucapkan terima kasih pada H. Hendrajoni, oleh dia jalan kami jadi bagus, "ujar Eril.


Dengan dibangunnya jalan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal sebagai sarana transportasi sehari-hari, sehingga perekonomian masyarakat petani di nagarinya mengalami peningkatan. 


Begitu juga pengaspalan jalan Linkar Balantai Simpang Tiga menuju Simpang Air Bisuak Kampuang Alai Pasar Ampiang Parak, sepanjang 1,3 dengan anggaran 1,5 M tahun 2019. (baron)




×
Berita Terbaru Update