Pemilu Berintegritas, Bawaslu Pasaman Barat Gandeng Media Massa dan Mahasiswa -->

Pemilu Berintegritas, Bawaslu Pasaman Barat Gandeng Media Massa dan Mahasiswa

Rabu, 14 Oktober 2020, 16:41

Simpang Empat, Rakyatterkini - Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria meminta peran partisipatif media massa dan mahasiswa dalam melakukan pengawasan Pemilukada Pasaman Barat 2020.


"Partisipatif rekan-rekan media massa dan mahasiswa sangat kami harapkan demi terwujudnya Pemilu yang berintegritas dan berkualitas," sebut Emra Patria, Rabu (14/10/2020) di aula Hotel Guchi Pasaman Barat dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Mahasiswa dan Media Massa.


Dalam sosialisasi tersebut, Bawaslu juga melakukan MoU (nota kesepahaman) dengan PWI Pasaman Barat. Sebelumnya Bawaslu juga telah melakukan MoU dengan Mahasiswa Yappas dalam rangka pengawasan Pilkada.


Menurut dia partisipasi media dan mahasiswa atau masyarakat umum bisa berupa informasi awal terjadinya pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang disampaikan ke Bawaslu Pasaman Barat. Selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu, baik pelanggaran administrasi ataupun pidana.


"Informasi bisa disampaikan via telpon atau WhatsApp, atau screenshoot kepada kami, siapa dan dimana pelanggaran Pemilu tersebut," sebut Emra Patria.


Seperti diketahui pengawasan tersebut, telah dimulai dari tahapan kampanye, hari pencoplosan, hingga penghitungan dan rekapitulasi suara.


"Mari kita bersama-sama kita mengawasi pesta demokrasi ini sehingga Pemilu ini berjalan dengan Jurdil, bebas rahasia, berkualitas dan berintegritas sehingga juga akan melahirkan pemimpin yang berkualitas pula," katanya. (junir sikumbang)

TerPopuler