Notification

×

Iklan

Hotel Indonesia Group Resmi Buka Inna Ombilin Heritage Hotel

Selasa, 06 Oktober 2020 | 06:40 WIB Last Updated 2020-10-05T23:45:39Z

Inna Ombilin Heritage Hotel Sawahlunto. (foto ist)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Siapa yang tidak kenal dengan kota Sawahlunto? Pada masa penjajahan Belanda, Sawahlunto terkenal sebagai kota tambang batu bara. 


Namun tidak hanya terkenal pada waktu masa penjajahan saja, reputasi Sawahlunto kian tersohor semenjak Tambang Batubara Ombilin resmi ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO.


Kota Sawahlunto menyajikan destinasi wisata yang berbeda, unsur wisata kota tua yang mengedepankan multi etnik, menjadikannya sebagai salah satu kota tua terbaik di Indonesia. 


Kita pun dapat menikmati bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda yang sebagiannya telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah.  


Selain menikmati bangunan-bangunan peninggalan Belanda, Sawahlunto juga menyajikan banyak sekali wisata-wisata alam yang sangat indah untuk dinikmati, seperti Danau Biru, Danau Kandi dan Puncak Cemara. 


Untuk mendukung laju para wisatawan ke Sawahlunto, Hotel Indonesia Group resmi membuka Inna Ombilin Heritage Hotel, milikPT Bukit Multi Properti pada 6 Oktober 2020.


Para wisatawan kini tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Sawahlunto, karena Inna Ombilin Heritage Hotel dapat menjadi hotel bagi para wisatawan menginap. 


Menurut Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group, untuk dapat menjadi sebuah destinasi wisata ada tiga kriteria yang harus dipenuhi yakni, Accessibility, Amenities, dan Attraction.


Ombilin sendiri telah memiliki dua hal yang utama, yakni Accessibility dan Attraction yang sudah sangat baik dan dengan dibukanya hotel Inna Ombilin Heritage akan melengkapi kriteria sebagai destinasi wisata. 


Inna Ombilin Heritage Hotel memiliki 17 kamar dengan 2 type kamar, yakni Legacy Queen Bed dan Legacy Twin Bed yang dapat dipilih oleh para tamu yang menginap. 


Deddy Effendi selaku VP Corporate Communication and Business Development menjelaskan, pembukaan Inna Ombilin Heritage Hotel ini merupakan tahap pertama dari total 100 kamar hotel yang direncanakan untuk dapat melayani para wisatawan yang berkunjung ke Sawahlunto. 


“Ya ini baru tahap awal dari total room yang akan kami siapkan di Sawahlunto bersama PT Bukit Multi Properti, tidak hanya kamar saja, namun fasilitas lain, seperti restaurant dan meeting room juga kami siapkan untuk mendukung pariwisata Sawahlunto, sehingga kota ini dapat menjadi destinasi wisata dan tujuan MICE. 


Untuk mencapai tujuan Hotel Indonesia Group pun menunjuk Budi Rizki, sebagai Hotel Manager Inna Ombilin Heritage Hotel. 


Budi Rizki yang sudah berpengalaman di industri perhotelan mengatakan, “Kami siap menjadi mitra bagi pemerintah setempat dan dinas pariwisata untuk bersama sama mengangkat Sawahlunto sebagai destinasi wisata baru. Kami juga menjamin siap memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para tamu selama menginap atau menikmati santapan di Inna Ombilin Heritage Hotel.” 


Budi menambahkan untuk para wisatawan dan tamu tidak perlu takut untuk menginap di Inna Ombilin Heritage, karena semua hotel di bawah naungan Hotel Indonesia Group selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terbaru mengenai protokol Covid-19 yang ketat.


Selainitu HIG selaku operator dari Inna Ombilin Heritage Hotel juga telah menyiapkan restaurant bagi para penikmat kuliner. 


Restaurant yang diberinama “Eten” diambil dari bahasa Belanda yang berarti “makan”. Eten akanm enyajikan kuliner khas Belanda, Asia dan juga hidangan tradisional namun tetap disajikan dengangaya masa kini. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update