Notification

×

Iklan

MA RI Bangun Surau dan Bantu Biaya Pendidikan Masyarakat Nagari Parambaan

Minggu, 07 Juli 2024 | 08:00 WIB Last Updated 2024-07-07T01:00:00Z

Ketua Kamar Tata Usaha Negara MA RI, Prof. Yulius, letakan batu pertama pembangunan surau di Parambahan, Lima Kaum, Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia memberikan bantuan yang signifikan kepada warga korban banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar. 

Rombongan MA dipimpin oleh Ketua Kamar Tata Usaha Negara Prof. Yulius, bersama hakim-hakim lainnya. Mereka turut serta dalam upacara peletakan batu pertama pembangunan kembali Surau di Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, yang hanyut dalam bencana tersebut.

Prof. Yulius menyampaikan keprihatinan MA atas dampak bencana tersebut, mengungkapkan niat baik untuk membangun kembali Surau tersebut dengan dana donasi dari hakim-hakim Indonesia. 

Total biaya pembangunan, termasuk kelengkapan seperti karpet, sound system, dan taman, mencapai Rp200 juta.

Selain itu, MA juga memberikan bantuan tabungan biaya pendidikan kepada 120 anak korban banjir bandang, serta mendukung perjalanan umroh bagi seorang hafiz. Tak hanya itu, bantuan uang tunai juga diberikan kepada petani yang terdampak di beberapa nagari.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari MA RI dan hakim Indonesia, serta menyampaikan terima kasih atas kontribusi mereka dalam memulihkan kondisi pasca-banjir bandang. 

Pembangunan kembali Surau Tigo Batur diharapkan dapat memperkuat semangat warga dalam menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan.

Tokoh masyarakat, Miswardi Jalinus, mengucapkan terima kasih atas inisiatif MA RI yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kehidupan keagamaan di Nagari Parambahan, khususnya Jorong Tigo Batur. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update