Notification

×

Iklan

Semangat Menghadapi Perjalanan Suci, Manasik Haji Gabungan ke-6 Diadakan di Masjid Balai Gadang Batipuh

Kamis, 02 Mei 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-05-02T15:08:30Z

Peserta manasik haji foto bersama.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Masjid Balai Gadang Batipuh menjadi saksi kegiatan Manasik Haji Gabungan ke-6 yang diikuti oleh Calon Jamaah Haji dari 4 Kecamatan dengan antusiasme yang tinggi.

Dibimbing langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar, H. Amril, peserta dengan sungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan, diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung antara peserta dan pemateri.

"Hadirnya bapak dan ibu di Manasik ini bertujuan agar memahami rukun Haji serta menjadi Jamaah Haji yang Mandiri," ungkap  Amril. Selain itu, peserta juga diberikan informasi tentang persiapan dan hal-hal yang perlu dihindari selama menjalankan rukun Haji.

Kegiatan yang dihadiri puluhan Calon Jamaah Haji ini turut dihadiri oleh Kepala Seksi Haji dan Umrah, Joni Roza, serta staf dari Kantor Kemenag Tanah Datar. Tidak hanya itu, acara juga dihadiri oleh Wali Nagari Batipuh dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dari 4 Kecamatan terkait.

Sesi tanya jawab berlangsung cukup intens, di mana para peserta banyak bertanya tentang aspek teknis mulai dari proses keberangkatan hingga kedatangan, serta hal-hal terkait pelaksanaan rukun Haji.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan buku petunjuk Haji secara simbolis oleh Kepala Kantor Kemenag kepada perwakilan Calon Jamaah Haji. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update