Notification

×

Iklan

Pesantren Kauman Bagikan Sembako dan Bersihkan Lingkungan, Memperingati Hari Buruh

Kamis, 02 Mei 2024 | 05:30 WIB Last Updated 2024-05-01T23:22:09Z

Bagikan sembako pada pekerja.

Pdg.Panjang, Rakyatterkini.com - Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang memperingati hari buruh (may day) 2024 dengan membagikan ratusan paket sembako kepada buruh, Rabu (1/5/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghargai para pekerja di Kota Padang Panjang sambil merayakan hampir satu abad keberadaan Pesantren Kauman.

Dr. Derliana, Mudir Kauman, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pesantren untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Pesantren ingin masyarakat Padang Panjang, khususnya para pekerja, merasakan dampak positif dari keberadaannya.

Pesantren juga memiliki program-program untuk masyarakat, dan melibatkan santri dalam kegiatan sosial merupakan pembentukan karakter yang baik bagi mereka. Tema kegiatan ini adalah "Tebar Manfaat untuk Umat", dan para buruh setempat menyambutnya dengan antusiasme yang tinggi.

Anton (42), salah seorang penerima sembako, menyampaikan terima kasih kepada Pesantren Kauman atas bantuannya. Dia merasa terharu dengan kunjungan santri yang memberikan paket sembako tersebut.

Koordinator kegiatan, Zulfadhly, menjelaskan sembako yang dibagikan berasal dari sumbangan para guru dan wali santri. Selain membagikan sembako, pesantren juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan membersihkan lingkungan sekitar.

Wakil Mudir Bidang Pengasuhan, Insan Adha Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima santri untuk melakukan kegiatan pengabdian. Menurutnya, kolaborasi semacam ini sangat membantu program-program pesantren dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update