Notification

×

Iklan

Nobar Seru di Kota Solok dan Semangat Juang Timnas Indonesia U-23

Senin, 29 April 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-05-06T01:09:50Z

Ribuan warga Kota Solok Nobar Timnas Indonesia.

Solok, Rakyatterkini.com - Ribuan warga Kota Solok membanjiri jalan utama di depan Taman Syekh Kukut Kota Solok, pada nonton bareng semifinal Piala Asia U23 antara Indonesia melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam. 

Dalam pertandingan Timnas Indonesia kalah 2-0. Inisiatif nobar ini diselenggarakan oleh Komunitas Sobat Muda Solok Madani dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan serta dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solok. 

Ini sebagai apresiasi atas prestasi luar biasa Timnas U23 Indonesia yang untuk pertama kalinya berlaga dalam ajang ini dan bahkan mampu mengalahkan tim kuat Asia, Korea Selatan, pada babak perempat final.

Sebelum pertandingan dimulai pukul 21.00 WIB, Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, turut hadir bersama warga di depan layar lebar yang dipasang di jalan Sudirman Kota Solok. 

Acara nobar tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian door prize untuk penonton dan kehadiran content creator lawak minang Kalek sebagai pembawa acara.

Ketua pelaksana nobar, Bintang Marcelino, menyatakan nobar tersebut diadakan sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga Kota Solok. Ia juga berharap acara ini dapat menginspirasi anak muda Kota Solok untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga sepakbola.

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengungkapkan prestasi Timnas di Piala Asia U23 menjadi momentum penting untuk membangkitkan semangat nasionalisme, terutama di kalangan generasi muda. Ia mengajak semua warga untuk mendukung perjuangan Timnas U23.

Meski Indonesia kalah tapi masih memiliki peluang untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris melalui pertandingan penentuan juara ketiga melawan Irak pada Kamis, 2 Mei 2024, dengan kick off pukul 22.30 WIB. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update