Notification

×

Iklan

Marteen Paes Resmi WNI, Persaingan Baru di Penjaga Gawang Timnas Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 | 08:25 WIB Last Updated 2024-05-01T01:25:38Z

Marteen Paes, resmi jadi WNI.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Ernando Ari, kiper utama Tim Nasional Indonesia, akan memiliki pesaing baru di posisi penjaga gawang. 

Sebab, Marteen Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sejauh ini, Ernando selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong, namun dengan kedatangan Marteen Paes, persaingan di posisi penjaga gawang Tim Nasional Indonesia diprediksi akan semakin sengit.

Proses pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya. Selain Marteen Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga bertemu dengan dua pemain lainnya yang sedang dalam proses naturalisasi, yaitu Jens Raven dan Calvin Verdonk.

Marteen Paes menyatakan kebanggaannya atas status barunya sebagai WNI. "Saya sangat bangga dan bahagia menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Ini adalah momen bersejarah bagi saya," ujarnya.

"Saya tidak sabar untuk bermain bersama Tim Nasional Indonesia dan memberikan dampak positif bagi tim, serta menjadi contoh bagi generasi muda," tambahnya.

Paes, kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur. Dia bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Marteen Paes diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) di Jakarta. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update