Notification

×

Iklan

Banjir Bandang dan Galodo Tanah Datar, 8 Orang Meninggal Dunia, 12 Warga Masih Dicari

Minggu, 12 Mei 2024 | 19:17 WIB Last Updated 2024-05-12T12:17:11Z

TNI-Polri, Relawan dan warga masih mencari korban yang hilang.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar fokuskan pencarian korban bencana banjir bandang yang melanda daerah itu pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Data sementara korban yang terdaftar di posko utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar hingga pukul 14.00 wib tercatat sebanyak 8 korban dinyatakan meninggal dunia dan 12 orang masih dinyatakan hilang.

Pencarian korban dilakukan menggunakan alat berat bersama TNI Polri, Relawan, dan dibantu warga.

20 korban tersebut meliputi Nagari Pandai Sikekm Kecamatan X Koto sebanyak 3 orang dalam keadaan meninggal dunia 5 orang hilang, Nagari Limo Kaum 2 orang meninggal dunia, 1 orang masih dinyatakan hilang, Nagari Parambahan 2 orang meninggal dunia 4 orang hilang, Rambatan 1 hilang 1 meninggal dunia, dan satu orang masih belum diketahui karena hanya ditemukan potongan kaki korban.

Disamping itu, banjir bandang juga merusak rumah warga, fasilitas umum dan mengakibatkan ratusan warga mengungsi.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra selalu mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi dan mengimbau kepada petugas beserta relawan untuk selalu mengedepankan keselamatan. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update