Notification

×

Iklan

Sri Novera dan Dua Warga Lainnya Terima Bantuan Rp21 Juta dari Bupati dan Baznas Tanah Datar

Rabu, 24 April 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-04-24T15:00:00Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, serahkan bantuan pada korban kebakaran rumah.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah mengunjungi Jorong Parak Juar, Nagari Baringin, Rabu (24/4/2024) untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga-keluarga yang menjadi korban kebakaran beberapa hari sebelumnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Eka Putra didampingi oleh Camat dan Forkopimca Lima Kaum, serta Wali Nagari Baringin, serta para pemimpin Baznas Tanah Datar. Mereka menyerahkan bantuan sebesar Rp21 juta untuk membantu 3 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah kebakaran.

Bupati Eka Putra menjelaskan bantuan tersebut merupakan hasil dari zakat yang dikumpulkan dari ASN dan masyarakat, yang kemudian dipercayakan kepada Baznas Tanah Datar.

"Evaluasi yang dilakukan oleh Baznas memungkinkan kita untuk memberikan bantuan sebesar Rp7 juta per KK. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang mendesak, dan semoga para pemberi zakat mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT," ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak ASN, masyarakat, pengusaha, dan perantau untuk terus menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

Bupati juga memberikan dukungan kepada korban kebakaran agar tetap tabah menghadapi cobaan ini. Dia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu siap memberikan bantuan. Bagi korban yang membutuhkan bantuan administrasi, mereka diminta untuk berkoordinasi melalui Wali Nagari.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengungkapkan bantuan sebesar Rp21 juta untuk 3 KK korban kebakaran merupakan jumlah maksimal yang dapat diberikan oleh Baznas.

"Dengan persetujuan Bupati, kami berhasil menyalurkan bantuan sebesar Rp7 juta per KK. Kami berterima kasih kepada ASN dan masyarakat yang telah mempercayakan penyaluran zakat melalui Baznas Tanah Datar," katanya.

Korban kebakaran, Sri Novera, Asmarina, dan Yosi Santia, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Baznas.

"Kami sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Bupati dan Baznas. Bantuan ini akan sangat membantu kami. Namun, kami juga berharap adanya bantuan lainnya untuk melanjutkan pendidikan anak-anak kami, terutama dalam hal seragam dan perlengkapan sekolah," ujar mereka. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update