Notification

×

Iklan

Semangat Peduli Lingkungan, SDN 06 Tanjung Paku Menuju Calon Sekolah Adiwiyata Kota Solok

Selasa, 30 April 2024 | 07:00 WIB Last Updated 2024-04-30T01:59:56Z

Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di SDN 06 Tanjung Paku.

Solok, Rakyatterkini.com - DLH Kota Solok menggelar sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di SDN 06 Tanjung Paku. Kedatangan Nelli Amrianis, Penyuluhan Lingkungan, dan Ovi Oktaviani, disambut hangat oleh kepala sekolah dan tim Adiwiyata sekolah.

Sosialisasi ini membahas perubahan paradigma Adiwiyata sejak dikeluarkannya regulasi terbaru, yakni PermenLHK Nomor 52 Tahun 2019 tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS), serta PermenLHK Nomor 53 Tahun 2019 tentang Penghargaan Adiwiyata. Tujuannya adalah mendorong sekolah untuk berperan aktif dalam memelihara lingkungan hidup melalui aksi kolektif yang berkelanjutan.

Menurut Ovi, penilaian Adiwiyata lebih menekankan perubahan perilaku warga sekolah yang ramah lingkungan, dengan tiga komponen utama dalam penilaian, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan/evaluasi.

Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Paku menyatakan komitmennya untuk mengikuti Gerakan PBLHS sebagai upaya membentuk generasi yang peduli lingkungan. SDN 06 Tanjung Paku dipandang positif karena inisiatifnya untuk menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Kota.

"SD 06 Tanjung Paku sudah lama ingin mengikuti CSAK, dan Alhamdulillah akhirnya kita bisa mengikutinya, dibantu juga oleh semua guru dan staf yang bersemangat untuk mengikuti CSAK tahun ini," ujar Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Paku. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update